Connect with us

Digest

RTQ: Minimnya Air Bersih Dominasi Keluhan Masyarakat

Anggota DPRD Kota Makassar Rahmat Taqwa Quraisy mengakhiri serangkaian kegiatan reses masa Sidang III Tahun Anggaran 2019-2020 di jalan Cakalang Kelurahan Tabaringan, Sabtu (20/6/2020)

Dalam sepekan, RTQ menjalani pertemuan reses di beberapa titik di utara kota Makassar. Usulan pembangunan fisik infrastruktur mendominasi. Pembangunan fisik diantaranya pavingisasi, perbaikan saluran air, jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

Hal krusial lainnya yang dikeluhkan warga adalah minimnya pasokan air bersih. Banjir melanda di musim hujan, kekeringan air malah terjadi di musim kemarau. Seperti itu potret yang dialami masyarakat di sebagian wilayah utara Kota Makassar.

“Selama sepekan mendengar aspirasi masyarakat di wilayah utara Kota Makassar, Masyakarat selalu keluhkan kurangnya bersih saat musim kemarau dan titik kebajiran saat di musim hujan” terang Rahmat.

Ke depan, politisi muda PPP ini akan mendorong PDAM sebagai Perusda yang menangani air bersih untuk menyiapkan penampungan air di tiap kelurahan agar pasokannya aman dan merata.

Selain itu ia juga menyoroti persoalan banjir saat musim penghujan tiba. Terdapat reklamasi yang diduga menjadi penyebab banjir tersebut.

“Ke depannya saya meminta kepada pihak PDAM untuk menyiapkan penampungan air di satu titik tiap kelurahan untuk menampung air bersih saat musim kemarau dan terkait banjir saya juga akan melaporkan ke dinas terkait saluran air tertutup akibatnya adanya pembangunan reklamasi,” pungkas RTQ. (end)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending