Connect with us

Tour

Menikmati Keindahan Alam Purwokerto dari Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih Purwokerto, Kabupaten Banyumas menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Purwokerto dari ketinggian.

Hal yang menarik di Bukit Tranggulasih ini adalah view alam nya yang menakjubkan, serta udaranya yang sejuk, bahkan di tengah hari sekalipun.

Rindangnya pepohonan, semilir angin yang sejuk sepanjang hari, bisa melihat kota Purwokerto dari ketinggian, melihat citylight eksotis di malam hari, dapat menghilangkan penat.

Banyak orang menghabiskan waktu mereka di Bukit Tranggulasih karena tempatnya yang adem, cocok buat refreshing yang jauh dari kesan bising kehidupan di kota.

Sehingga menjadikan Bukit Tranggulasih menjadi tempat wisata di Banyumas yang pas untuk menikmati kebersamaanmu bersama keluarga, teman, pasangan atau rekan kerja.

Tak hanya sekedar nongkrong asyik sambil menikmati pemandangan, tapi kamu juga bisa sambil camping ceria bersama orang-orang tersayang.

Tempat wisata yang berlokasi di Dusun III, Desa Windujaya, Kecamatan Kadungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari toilet, mushola, area parkir serta fasilitas lainnya.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata yang berjarak 14 km dari Alun-alun Purwokerto ini kamu bisa dengan nyaman menggunakan motor, mobil bahkan sepeda.

Dari Alun-alun Purwokerto ke Bukit Tranggulasih hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 33 menit saja. Yakni dengan mengambil ke arah utara di Jalan Masjid menuju Jalan Kabupaten sejauh 3,2 km. Lalu, belok kiri ke Jalan Candrawijaya atau Jalan Raya Beji.

Setelah keluar dari Jalan Candrawijaya, belok kiri ke Jalan R.Soepono. Terus ikuti jalan tersebut hingga kamu masuk ke Jalan Raya Kutaliman.

Setelah 1,3 km masuklah ke arah Desa Depok di sebelah kanan, maka kamu akan segera sampai di tempat wisata Bukit Tranggulasih.

Setelah sampai di area parkir Bukit Tranggulasih, kamu harus berjalan menaiki anak tangga yang beralaskan tanah untuk sampai diatas. Track yang cukup mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending