Connect with us

Transportation

Komisi V DPR RI Desak Angkasa Pura Benahi Pelayanan

Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady mempertanyakan kinerja Angkasa Pura I dan II terkait pelayanan terhadap penumpang transportasi udara. Salah satunya proses renovasi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang tak urung selesai.

“Bagaimana Anda (Angkasa Pura) bisa bergerak tanpa ada modal yang cukup. Setiap saya terbang ke sana (Makassar) masih belum tertata dengan baik,” ungkap Hamka pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/3).

Pada kesempatan tersebut Hamka selaku mitra kerja juga meminta Angkasa Pura membenahi pelayanan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kalau memperhatikan Bandara Soekarno-Hatta saja pada Terminal 2 itu semrawut seperti pasar dan tidak ada yang atur. Apalagi pada saat penumpang menunggu bagasi. Pada waktu tertentu, luar biasa semrawutnya penumpang ketika pengambilan bagasi,” bebernya.

Oleh karena itu, politisi Partai Golkar tersebut mendesak Angkasa Pura untuk mengambil langkah tegas guna membenahi layanan pada Bandara Soekarno-Hatta.

“Banyak hal yang harus dipikirkan dengan baik. Terutama Angkasa Pura I dan ll ini adalah safety mitigation. Yang kedua tentu services,” pungkas Hamka.

“Saya tidak tahu siapa yang bertanggung jawab di situ. Tetapi Anda berhak menegur termasuk Dirjen. Ini masih jauh dari kesempurnaan yang diharapkan. Ini harus menjadi perhatian khusus bagi penyedia layanan,” usulnya.

Legislator dapil Sulawesi Selatan I ini berharap operator penerbangan dan Angkasa Pura sebagai penyedia jasa untuk lebih siap, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan terhadap masyarakat terutama pada transportasi udara.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending