Connect with us

Festival

Kemeriahan HUT Genpi Halbar & Pasar Teluk Jailolo ke-3

Berbagai pentas seni budaya turut meramaikan malam puncak perayaan dua tahun Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Halmahera Barat (Halbar) dan Destinasi Digital Pasar Teluk, yang berlangsung dilokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ), Jumat, 26/11/2021.

Perayaan HUT GenPi Halbar dan Destinasi Digital Pasar Teluk yang ke 3 tahun juga diramaikan dengan berbagai program ivent diantaranya Photo/video Competition, E-Sport Competition PUBG Mobile dan Mobile Legend, pemutaran perdana film Nanel (Impian Dalam Rempah) karya anak-anak Halmahera Barat.

Ada juga Perform dari Komunitas seni serta Sanggar Tari tradisional yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pasar Teluk Jailolo dan Pantai Lapasi bekerjasama dalam menyukseskan Rakornas Perikanan Maluku Utara di Kabupaten Halbar.

Sekertaris Genpi Halbar, Farid Triyahyoko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Halmahera Barat yang telah memberikan ruang untuk berinovasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah demi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Halmahera Barat.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensuport jalannya kegiatan kami yaitu Genpinas, GenpiMalut, Genpi Kab/Kota se – Maluku Utara, Purna Paskibraka Indonesia Halmahera Barat, karang Taruna Sabago Lako Akelamo, Bilabong Store Jailolo, Reaktif dan teman-teman dari Squad Badaki Bumperkeu,” Yoko sapaannya, yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan.

Sementara Ketua Genpi Halbar, M. Rahmat Abd Karim mengatakan, perayaan hari jadi ke 3 GenPi Halbar ini dikemas dalam tajuk “Tourism & Transformation Digital, Aksinergi”.

“Walapun dimasa pandemi Covid-19 yang memiliki keterbatasan disegala lini, namun hal ini tidak menyurutkan niat dan semangat mereka untuk tetap bersih keras untuk menggelar event perayaan HUT ke 3 tahun Genpi Halbar dan Pasar Teluk” ujar Rahmat.

“Digital tourism merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi wisata indonesia melalui platform. Artinya, GenPi Halbar akan membuat aplikasi destinasi wisata yang dapat di akses oleh seluruh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,” tambahnya.

Sementara, Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad, yang juga hadir dalam Dies Natalis Genpi menyampaikan apresiasi kepada GenPi, baik GenPi Maluku Utara dan GenPi Halbar yang terus berkreasi, berkarya untuk daerah kita, terutama karya yang terbaru bagi GenPi Halbar yaitu film Nanel yang baru saja di putarkan di Jailolo menjadi contoh untuk anak-anak muda Halmahera Barat karyanya sangat hebat.

“Pemda akan memanggil para kepala SKPD Pemda Halbar untuk berkolaborasi disejumlah kegiatan dengan komunitas GenPi Halmahera Barat. Di 2022 nanti ada dana hibah dari Pemda untuk GenPi dan komunitas lainnya. Selain itu ada beberapa pengadaan seperti sound sistem untuk tahun depan yang nanti disediakan dari Kesbangpol untuk GenPi di Pasar Teluk Jailolo, jadi di setiap acara disini nanti sudah tersedia di panggung dan menjadi aset GenPi Halbar,” Djufri.

Perayaan Dies Natalis ke 3 tahun GenPi Halbar dan Pasar Teluk itu juga dihadiri unsur Forkopimda Halbar, Kepala SKPD Halbar, GenpiMalut dan GenpiHalteng.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending