Connect with us

Profile

Anita Feng, Srikandi Merah Putih Membangun Bangsa Lewat Waralaba dan Konstruksi

Seorang pemenang adalah mereka yang WIN OVER the challenge. Saat ini pandemi Covid 19 menjadi challenge bagi semua lini. Apakah kita akan berdiam diri melihat penghasilan kita menurun, atau kita do the extra mile, mencari celah untuk berselancar di atas ombak, dan kemudian terbang lebih tinggi.

Begitulah kata Anita Feng, ST, MM founder Royalcorporation.ID, Srikandi bisnis waralaba dan konstruksi versi majalah SWA. Lebih lanjut, kata dia, setiap orang memiliki kemampuan untuk berkiprah mengisi kemerdekaan, memiliki kecintaan kepada Indonesia, merek Indonesia dan talent Indonesia.

Anita Feng sendiri adalah lulusan tercepat dari Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret di angkatannya, salah satu lulusan terbaik Prasetiya Mulya Business School dengan dean’s list predicate. Beliau juga meraih predikat menjadi Marketing Head, orang no 1 marketing di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang internasional kurir logistic dalam usia yang sangat muda, masih dalam bilangan dua puluhan pada waktu itu.

Di tahun 2012 beliau memutuskan menjadi wirausaha, dan kemudian berhasil membawa Royalcorporation.ID menjadi yang terdepan di bidang waralaba dan konstruksi dengan 60 cabang di seluruh wilayah Indonesia, 25 penghargaan tingkat nasional dari majalah SWA, Bank Mandiri, La Femme Lions Club, Earnst & Young dan Prasetiya Mulya Business School.

Ia juga menyabet predikat pemenang “Young Caring Professional Award” dari Caring Colours Martha Tilaar, Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri dari Bank Mandiri, “Young Marketer Award dan Indonesia Young Woman Future Business Leader” dari majalah SWA serta 9 Most Inspiring Women dari La Femme Lions Club. Beliau memang layak memperoleh julukan Srikandi Bisnis Waralaba dan Konstruksi versi majalah SWA.

Di era pandemic Covid 19 ini, Royalcorporation.ID, berkiprah melalui Royalcare.ID dengan mentransformasi industry garmen yang dulunya mensupport Royal Garden Spa, menjadi produsen APD, yang sudah berkontribusi untuk produksi puluhan ribu APD dan supply ke kantor Kementrian, perusahaan FMCG nasional multinasional dan berbagai perusahaan farmasi di Indonesia.

“Selaku wirausaha, Royal berkontribusi untuk Bersama-sama menggerakkan perekonomian di Indonesia, terutama melalui lini waralaba, dimana Royal adalah prominent player di bidang waralaba spa, barbershop, food and beverages,” kata Anita.

Dalam bidang spa, lanjut Anita, Royal Garden Spa dan Roemah Rempah Spa menghadirkan paket RG Express dan RR Express dengan nilai investasi yang sangat terjangkau, sudah lengkap dengan furniture, peralatan operasional spa, rekrut dan training karyawan, langsung mengelola average 8 customer per hari, potensi profit >Rp 30.000.000,- per bulan. Tentunya Royal Garden Spa dan Roemah Rempah Spa menghadirkan treatment spa terbaik, harga terjangkau, dan aman karena sesuai dengan protokol Kesehatan.

Ruangan di-desinfektan dari waktu ke waktu, therapist dan customer dicheck suhu tubuhnya setiap hari, therapist menggunakan masker, faceshield dan mencuci tangan dengan sabun serta sering-sering menggunakan hand sanitizer untuk menjaga higienitas. Royal juga hadir dengan terobosan terbaru acrylic yang membatasi customer dengan therapist ketika treatment wajah, baik totok wajah maupun facial, sehingga aman sesuai dengan protokol Kesehatan.

“Dengan berinvestasi di lini bisnis yang tepat, Anda dapat memperoleh quantum leap, lompatan penghasilan di masa sekarang. Informasi lebih lanjut dapat diklik ke www.waralabaspaterbaik.com” kata Anita Feng menjelaskan.

Perlu diketahui juga, selain di bidang spa, dalam bidang food and beverages, Royal menghadirkan terobosan terbaru bisnis kuliner tanpa tergantung koki, dapat di-manage zero waste serta memiliki waktu penyajian yang cepat. Di tengah masyarakat yang membutuhkan banyak lowongan kerja ini, juga banyak sekali kesempatan, antara lain berdasarkan data sekunder, market take away dan delivery melompat 4x lipat dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir sehingga merupakan kesempatan.

Royal menjembatani dengan paket waralaba dengan harga super terjangkau, memiliki paket baru yaitu paket transformasi dapur, mentransformasi dapur Anda menjadi mesin uang keluarga Anda. 70% pengolahan sudah dilakukan di sentra kitchen, sehingga sampai lokasi tinggal menggoreng saja/memanaskan saja. Paket transformasi dapur ini sangat cocok untuk pemula yang belum memiliki ruko atau kiosk dan memiliki modal terbatas, karena tidak ada biaya sewa, tidak ada biaya karyawan, tidak ada biaya interior atau biaya operasional lainnya.

“Anda tinggal membayarkan paket investasi waralaba yang terjangkau, Royal sudah menyediakan semuanya untuk Anda, Anda tinggal langsung mulai saja,” ucap Anita.

Pihaknya, telah menyiapkan 3 brand yaitu: Resepkerajaan.com yang berfokus ke menu–menu tradisional antara lain: ayam, bebek, iga, empal, soto bandung, sop iga, sop buntut dengan rasa yang gurih meresap, lalu Pempekroyal.com yang hadir dengan rasa ikan dan cukonya mantap banget, diolah dari sentra kitchen Palembang.

Merek ketiga adalah LePavillonExpress.com dengan menu–menu modern seperti rice bowl, snacks dan aneka minuman kekinian green tea matcha, taro, red velvet, chocolate avocado dan coffee avocado.

“Dalam hitungan hari, bisnis Anda ini langsung dapat dimulai, bekerja sama dengan go food, grab food dan kita dapat melakukan iklan online.” Tutur Anita Feng dalam interviewnya.

“Untuk bisnis kuliner ini juga tersedia paket kiosk, untuk mereka yang prefer bisnis dapat dijalankan oleh karyawan, sehingga pebisnis dapat mengontrol saja, dan juga outlet dalam bentuk presentable outlet. Informasi lebih lanjut dapat diklik ke Pempekroyal.com untuk bisnis pempek heritage Palembang ini, klik ke Resepkerajaan.com untuk menu makanan tradisional yang gurih meresap sampai ke hati dan lepavillonexpress.com untuk aneka menu kekinian. Apabila dikelola dengan baik, bisnis – bisnis ini tentunya akan bikin cuan,” Sambung Anita Feng

Lebih jauh, terobosan ketiga diusung melalui brand Uncle Jo Barbershop, memiliki paket mobile Uncle Jo Barberman, mengusung konsep investasi terjangkau dan gunting rambut di rumah aja, paket outlet outdoor yang Kembali ke inspirasi gunting rambut di bawah pohon, serta outlet indoor dengan protokol Kesehatan.

Uncle Jo Barbershop siap mendukung customernya jadi ganteng dengan protokol Kesehatan, dan franchiseenya cuan, informasi dapat diklik ke website www.unclejobarbershop.com. Royalcorporation.ID berkontribusi melalui ranah yang kami bisa, yaitu menggerakkan kewirausahaan Indonesia dengan nilai waralaba yang sangat terjangkau, memulai dari apa yang dimiliki oleh franchisee.

“Bagi saya sukses terbesar bukanlah pencapaian untuk diri sendiri, tetapi ketika kita berbagi dengan komunitas dan leaving legacy. Setiap orang memiliki kemampuan untuk berkiprah mengisi kemerdekaan, memiliki kecintaan kepada Indonesia, merek Indonesia dan talent Indonesia.” tutur Anita Feng.

Kiprahnya dalam dunia konstruksi tidak kalah mengagumkan, lebih dari 1000 proyek telah dikerjakan oleh Royalkontraktor.com. Merek kontraktor yang dibesutnya telah memperoleh ISO 9001 management mutu dan memenangkan penghargaan Kontraktor terpercaya Indonesia.

“A plan might be failed, but without a plan you can’t reach your goal, so keep revise your plan, until you achieve your dream,” pungkas Anita Feng.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending