Connect with us

Tour

Filipina Buka Kembali Perbatasan Negara Untuk Pelancong Internasional

Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) menyampaikan kesiapan negara ini menyambut turis Indonesia di gelaran Astindo Hybrid Travel Fair 2022 yang berlangsung tanggal 1-4 September 2022 di PIK Avenue Mall, Jakarta Utara. 

“Filipina telah membuka kembali perbatasan negara bagi pelancong internasional sejak 10 Februari 2022 yang dilanjutkan dengan pembebasan syarat tes COVID-19 pra-keberangkatan bagi penumpang yang telah mendapat vaksinasi lengkap per 30 Mei 2022. Sejak pembukaan perbatasan negara hingga 7 Agustus 2022 DOT mencatat 1,1 juta kedatangan wisatawan mancanegara,” ungkap Buena Carla F. Zaldivia, Route Development Head and Market Development Head for Indonesia. 

Untuk menjaga momentum tersebut, untuk pertama kalinya sejak pandemic, PDOT Indonesia kembali hadir dalam pameran Astindo Hybrid Travel Fair 2022 dan menjadi Preferred Destination yang disertai dengan berbagai alasan mengapa Filipina adalah destinasi yang menarik untuk kembali dikunjungi. 

Filipina merupakan rumah bagi keajaiban alam yang terkenal di dunia seperti sungai bawah tanah dan persawahan hijau, tempat menyelam luar biasa yang kaya akan keanekaragaman hayati, transportasi umum yang penuh warna di Filipina, dan berbagai kuliner khas yang unik. 

Selain tempat-tempat indah di Filipina, kehangatan dan keramahan orang Filipina adalah alasan tersendiri untuk mengunjungi negara ini. Bahkan, Filipina kerap menempati peringkat sebagai negara paling ramah di Asia. Saat pesawat Anda mendarat di sini, Anda akan disambut dengan senyum tulus dan hangat dari warga lokal atau dikenal dengan sebutan Pinoys. 

“Kami mengajak wisatawan Indonesia untuk datang ke booth kami di Astindo untuk mendapat informasi lengkap mengenai wisata di Filipina. Pengunjung booth bisa bertanya langung ke perwakilan PDOT dari Manila dan tentunya mengikuti berbagai kegiatan seru berhadiah menarik,” ungkap Maria Vianney Oselaga selaku Marketing Manager untuk perwakilan PDOT di Indonesia. 

Di Astindo Hybrid Travel Fair ini PDOT hadir dengan booth mengusung nuansa festival yang penuh warna-warni dan berbagai kegiatan seru, seperti: kesempatan mencicipi makanan ringan khas Filipina seperti antara lain Buko Pandan, Leche Flan, dan Ube Pandesal, berfoto di colorful photobooth, dan challenge seru yang kami buat yaitu mengunggah foto mobil bersticker Filipina dengan hiasan bertema festival selama periode Astindo Hybrid Travel Fair, serta kuis menarik lainnya. 

Sementara itu, paket wisata ke Filipina dapat dibeli secara online di https://www.astindovirtualtravelfair.com/ maupun di booth offline travel agent. Bagi yang belum pernah ke Filipina, ada sesi Talkshow dengan travel influencer, Decky Tri pada hari Minggu, 4 September 2022 pukul 14:00 – 14:30 WIB di panggung utama. Decky akan membagikan tips traveling saat berlibur ke kota Manila, Palawan, dan Vigan. “Khusus selama periode pameran, pengunjung yang berminat untuk berwisata ke Filipina bisa mendapatkan suvenir eksklusif dengan menunjukkan bukti pembelian tiket pesawat yang bisa dibeli dari beberapa travel agent rekanan Jakarta yang ada di Astindo Hybrid Travel Fair,” tutup Maria.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending