Connect with us

Transportation

Tak Hanya Tarif Murah, Scoot Juga Perbaiki Produk dan Layanan

Sejak merger dengan Tigerair Singapura setahun yang lalu, Scoot tidak hanya berkembang pesat dari segi armada dan jaringan, tetapi juga berinvestasi di inovasi digital dan mengembangkan produk yang sesuai tren, memberi nilai tambah, dan meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan.

Flexiroam – Tetap Terhubung dalam Penerbangan dan Setelah Sampai Tujuan
Selain menikmati konektivitas internet dalam penerbangan Scoot ke destinasi tertentu, penumpang kini dapat tetap terhubung setelah sampai tujuan tanpa harus mengganti kartu SIM. Penumpang yang memesan tiket penerbangan lewat situs FlyScoot atau aplikasi seluler Scoot akan memperoleh Flexiroam X Microchip 1GB gratis yang berlaku di 64 destinasi Scoot.

Cukup menempelkan microchip pada bagian atas kartu SIM, penumpang dapat beralih dari jaringan yang ada ke Flexiroam serta melakukan isi ulang jika diperlukan untuk menikmati layanan Flexiroam yang tersedia di lebih dari 100 destinasi. Pada akhir 2018, pengguna Flexiroam juga akan dapat menukarkan kuota data Flexiroam X dengan kuota data Wi-Fi pada penerbangan Scoot yang menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliners, memudahkan penumpang melakukan transisi.

Scoot Mengurus Permohonan e-Visa Anda
Platform aplikasi visa elektronik (e-visa) telah diintegrasikan ke situs FlyScoot pada saat proses pemesanan tiket penerbangan dilakukan, sesuai dengan kewarganegaraan penumpang dan destinasi, berikut informasi biayanya. Penumpang kemudian dapat mengajukan permohonan e-visa pada saat itu juga atau setelah mereka memesan tiket penerbangan.

Hal ini memudahkan penumpang mengetahui apakah mereka membutuhkan visa untuk terbang ke suatu destinasi. Didukung oleh penyedia layanan aplikasi visa online Oevisa, fitur ini menyediakan formulir permohonan visa yang sederhana, persetujuan yang cepat (biasanya dalam satu hingga tiga hari kerja), proses pengambilan visa yang mudah, dan layanan konsultansi 24 jam lewat email, Live Chat, Whatsapp, WeChat, dan Facebook Messenger.

Hingga saat ini, fitur layanan aplikasi e-visa Scoot telah berhasil memproses hampir 20.000 permohonan, sebagian besar ke Australia. Saat ini Scoot memfasilitasi permohonan e-visa ke Australia, India, Malaysia, Amerika Serikat dan Vietnam, dengan lebih banyak destinasi akan ditambahkan.

Scoot Insider – Portal Anggota
Scoot memperkenalkan portal anggota untuk pertama kalinya, yaitu Scoot Insider, yang menawarkan manfaat khusus bagi anggota dan fasilitas tambahan di situs FlyScoot, termasuk voucher diskon, penyimpanan data penumpang dan kartu kredit untuk pemesanan lebih cepat, promosi eksklusif, dan banyak lagi!

Sebagai permulaan, anggota akan menerima voucher diskon 15% setelah registrasi berhasil, dan voucher diskon 15% setiap ulang tahun untuk merayakan hari istimewa mereka! Anggota dengan akun KrisFlyer (program frequent flyer Singapore Airlines Group) dapat menggabungkan kedua akun dan mendapatkan manfaat maksimal dari mil KrisFlyer.

Saat ini, portal Scoot Insider yang memiliki sekitar 230.000 anggota tersedia di Singapura, Australia, India, Filipina, Malaysia, Jerman, Yunani, Hong Kong, Korea, Thailand, China, Taiwan, Jepang, Vietnam dan tentunya Indonesia.

Anggota KrisFlyer kini juga dapat langsung mendapatkan satu mil untuk setiap pembelanjaan 1 dolar Singapura untuk tiket penerbangan maupun fasilitas tambahan tertentu seperti bagasi dan makanan ketika memesan tiket penerbangan melalui situs FlyScoot. Anggota juga dapat menukarkan mil KrisFlyer dengan tiket penerbangan, pajak, fasilitas tambahan tertentu, atau menggabungkan pembayaran dengan mil dan uang tunai.

Scootsurance – Perlindungan Lebih Baik Sesuai Kebutuhan Anda
Scoot telah bermitra dengan AXA Travel Insurance untuk memperkenalkan Scootsurance, asuransi perjalanan baru dan menyeluruh yang dapat dibeli melalui situs FlyScoot, baik selama atau setelah pemesanan tiket penerbangan.

Dirancang untuk memberikan nilai lebih, Scootsurance bertujuan untuk membuat perjalanan mudah dan nyaman. Penumpang akan mendapatkan manfaat perlindungan yang menyeluruh – perlindungan terhadap gangguan dan pembatalan perjalanan, penundaan perjalanan, pengobatan, kehilangan bagasi, terorisme, risiko kematian, risiko cacat permanen, dan lain-lain.

Scootsurance merupakan fasilitas tambahan di luar manfaat eksklusif untuk penumpang Scoot, seperti perlindungan terhadap kecelakaan diri dalam penerbangan hingga 25.000 dolar Singapura, dan penggantian pemesanan meskipun dibayar dengan mil KrisFlyer apabila penumpang tidak dapat melakukan perjalanan.

Saat ini baru tersedia untuk penumpang yang berangkat dari Singapura, Scootsurance akan tersedia secara bertahap untuk keberangkatan dari negara lain pada paruh pertama 2019.

Check-in Otomatis, Lebih Cepat, dan Lebih Efisien dari Singapura
Sejak diperkenalkannya mesin Automatic Bag Drop (ABD) pada Juli 2018, penumpang Scoot yang berangkat dari Bandara Changi Singapura kini memiliki opsi untuk melakukan self-service di bandara untuk proses check-in yang lebih cepat dan lebih efisien. Mulai dari mengambil boarding pass dan label tas sampai memasukkan bagasi, penumpang dapat menggunakan 24 kios check-in self-service dan 8 mesin ABD di Terminal 2.

Lebih dari separuh penumpang Scoot kini memilih untuk menggunakan kios check-in self-service, yang memungkinkan mereka memilih waktu check-in sendiri dari 18 jam hingga 70 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending