Connect with us

Digest

TCASH Bukukan Lebih Dari 10 Juta Transaksi Tiap Bulannya

Upaya TCASH dalam mendorong adopsi gaya hidup non-tunai di Indonesia mendapatkan respon positif dari para pelanggan. Setiap bulannya, TCASH kini telah sukses memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi dari beragam layanan dan kegunaan, di lebih dari 50.000 merchant outlets dan 100.000 titik layanan cash in (jaringan ATM, Indomaret, dan Alfamart) di seluruh Indonesia.

Hal tersebut didorong pula oleh strategi TCASH yang konsisten menjalin kolaborasi strategis dengan badan pemerintah, swasta, perbankan, dan merchant, kemudian menghadirkan penawaran promo terbaik di merchant favorit pelanggan, hingga mengedukasi pelanggan akan keuntungan bertransaksi non-tunai.

Danu Wicaksana selaku CEO TCASH mengatakan bahwa pihaknya melihat perubahan tren bertransaksi di masyarakat yang kini lebih memilih memanfaatkan electronic money seperti TCASH, yang mudah digunakan kapanpun, di manapun, serta menggunakan perangkat ponsel apapun.

Melihat tren positif ini, sambung Danu, pihaknya berkomitmen untuk melengkapi ekosistem digital layanan dengan dukungan inovasi teknologi terkini yang saat ini sedang dikembangkan seperti, fitur e-KYC (electronic-Know Your Customer).

“Jika di masa mendatang, TCASH akan menambah layanannya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, termasuk layanan transportasi publik (kereta, bis, dan taksi), pengisian bahan bakar, parkir dan donasi digital, lalu layanan finansial, serta penambahan jumlah merchant,” ungkap Danu, dalam siaran pers yang diterima Archipelagos.id.

Di sisi lain, peningkatan transaksi non-tunai ini juga disadari oleh McDonald’s Indonesia, sebagai salah satu rekan strategis serta merchant favorit pelanggan TCASH.

Berdasarkan data di awal 2018, dari 181 outlet McDonald’s yang tersebar di 32 kota, telah terjadi peningkatan jumlah transaksi non-tunai sebesar lebih dari 30 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Hal ini menunjukkan semakin banyak pelanggan memilih bertransaksi non-tunai yang mudah dan cepat untuk menikmati menu favorit di McDonald’s.

Yanti Lawidjaja selaku Direktur IT & Finance McDonald’s Indonesia mengatakan bahwa metode pembayaran non-tunai kini telah menjadi salah satu pilihan utama pelanggannya.

Yang mana, kata Yanti, TCASH menjadi electronic money yang sangat populer digunakan untuk bertransaksi di McDonald’s. “TCASH, selain mudah cara penggunaannya, juga tersedia di mana-mana, dengan promosi yang selalu menarik dan sangat komunikatif,” ucap Yanti.

Karenanya, Yanti mengapresiasi kerja sama yang baik dengan TCASH yang sudah memasuki tahun ketiga, khususnya dengan berbagai tambahan keuntungan bagi pelanggan melalui promo-promo menarik di McDonald’s.

“Bersama TCASH, kami berharap dapat terus mendampingi pelanggan dalam mengintegrasikan layanan pembayaran non-tunai dalam kehidupan mereka,” imbuh Yanti.

Guna mendorong transaksi non-tunai bagi pelanggan setianya, TCASH dan McDonald’s Indonesia kini memberikan promo cashback 20 persen untuk seluruh transaksi, setiap hari kerja (Senin-Jumat), di seluruh outlet McDonald’s di Indonesia.

Pelanggan cukup membayar menggunakan Tap (menempelkan stiker NFC TCASH atau fitur NFC di ponsel yang memiliki kapabilitas NFC di dalamnya) ke mesin EDC dan memasukkan PIN. Periode promo berlangsung sejak awal Februari hingga 31 Juli. Cashback akan secara otomatis ditambahkan ke saldo TCASH pelanggan.

“Dengan promo menarik bersama McDonald’s Indonesia ini, kami optimis dapat semakin mendorong masyarakat bertransaksi non-tunai menggunakan TCASH, guna mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) untuk mewujudkan cashless society yang ditargetkan oleh Pemerintah Indonesia,” tutup Danu menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending