Connect with us

Digest

Selebgram dan Youtuber Kumpul Bareng di Acara Tik Tok

Era digital melahirkan generasi baru content creator Indonesia yang kreatif mengekspresikan diri di berbagai medium dan berbagi dengan netizen ke seluruh dunia. Menyadari hal itu, Tik Tok, platform video musik dan jejaring sosial milik perusahaan teknologi ByteDance dari negeri Tiongkok terus aktif mempeluas jangkauannya di Indonesia.

Dalam memperkuas jangkauannya tersebut, Tik Tok menjalin kolaborasi bersama para kreator konten muda Indonesia, mulai dari selebgram, Youtubers, ikon fashion dan anak-anak muda kreatif lainnya. Salah satunya adalah dengan memfasilitasi para kreator konten muda ini dalam acara Official Warm Up Party yang diadakan dalam rangka Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 menghadirkan para influencer Tik Tok di The Pallas SCBD Jakarta belum lama ini.

Acara ini merupakan private party yang diselenggarakan Tik Tok untuk para influencer Tik Tok dan para pembentuk opini (key opinion leader/KOL) yang merupakan ikon dunia fashion, penyanyi, penari, musisi dan pencipta konten yang hebat. Rapper top dunia Rich Chigga and Higher Brothers, YouTuber top Indonesia Ria Ricis dan Skinny Indonesian 24 terlihat hadir juga pesta ini. Rich Chigga adalah nama panggung rapper, produser dan komedian global asal Indonesia, Brian Imanuel yang juga tampil di DWP 2017.

“Kami melihat peluang pasar yang sangat besar untuk Tik Tok. Komunitas Tik Tok kami berkembang pesat di China dan mulai menyebar secara global, termasuk ke Indonesia. Kami berencana mengembangkan lebih banyak lagi kreator konten di Indonesia, karena banyak anak muda berbakat di seluruh Indonesia yang gemar merayakan, menciptakan, dan berbagi kreasi mereka di media sosial, tutur Vivienne Gong, Head of Global Operation and Marketing Tik Tok.

Kesuksesan para selebgram dan Youtubers Indonesia, kata dia, bisa menginspirasi generasi muda di seluruh dunia untuk menjadi seperti mereka dengan aplikasi video musik yang lebih menyenangkan dengan teknologi maju dan dukungan penuh dari Tik Tok.

Platform video pendek global trendi yang diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan September 2017 ini memang terus meroket. Orang Indonesia terutama generasi milenial dan Gen-Z sangat menggandrunginya karena efeknya yang keren, stiker yang menyenangkan dan sangat mudah digunakan.

Di Jepang misalnya, aplikasi ini bahkan pernah melampaui YouTube dan menduduki peringkat teratas 1 di kategori foto dan video di Google Play, dan telah mempertahankan peringkat yang sangat tinggi baik di Apple Store maupun Google Play sejauh ini.

“Tik Tok menjadikan ponsel seperti menjadi studio berjalan. Aplikasi ini mencakup efek khusus yang menarik perhatian dan mudah digunakan sehingga semua orang dapat membuat video yang menyenangkan dan menghibur lebih mudah. Melalui kombinasi teknologi kecerdasan buatan dan pengambilan gambar, pembuatan video menjadi lebih mudah lebih sederhana dengan tampilan yang semakin bagus,” kata Vivienne Gong.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending