Connect with us

Digest

Menikmati Dunia yang Lebih Damai dengan Intelligent Noise Cancellation

Earphone nirkabel telah menjadi bagian penting dari kehidupan dan pengguna semakin menuntut kualitas playback dan kenyamanan audio yang lebih tinggi. Dengan peningkatan penggunaan, mereka juga memerlukan earphone yang dapat digunakan di kondisi yang tidak kondusif, khususnya dengan tingkat kebisingan latar belakang yang tinggi. Earphone harus dapat menawarkan pengalaman mendengarkan yang tahan lama dan nyaman.

“Banyak earphone TWS tidak bisa memenuhi dua aspek kenyamanan dan noise cancellation. Di Huawei, kami tidak pernah berkompromi saat mengembangkan teknologi baru untuk menyelesaikan tantangan,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

“Huawei mengutamakan kebutuhan konsumen akan kenyamanan dan fitur noise cancellation, dan mengembangkan teknologi untuk open-fit active noise cancellation Bluetooth earphones pertama di dunia, yang menetapkan standar baru untuk industri audio.”

Algoritma Active Noise Cancellation yang Inovatif
Active noise cancellation pada dasarnya mengumpulkan kebisingan sekitar melalui mikrofon pada earphone, kemudian memproses kebisingan tersebut dengan algoritma noise cancellation untuk menghasilkan gelombang suara yang berlawanan, yang akhirnya akan menghilangkan kebisingan di sekitar pengguna.

Secara khusus, algoritma ini menangani noise dari sumber suara dengan metode penargetan. Di pusat perbelanjaan atau stasiun kereta yang bising, HUAWEI FreeBuds 3 dapat dengan cepat membatalkan kebisingan sekitar untuk memblokir inteferensi lingkungan dan memberikan pengalaman musik yang mendalam dan berkualitas tinggi kepada pengguna.

Huawei memastikan bahwa Freebuds 3 menghadirkan pengalaman mendengarkan yang menyeluruh. Earbud memberikan keseimbangan yang baik dari treble, middle, dan bass. Dikombinasikan dengan desain internal mereka yang unik, mereka bahkan memiliki tabung bass yang dirancang khusus untuk detail audio yang lebih jelas.

Menggunakan saluran mikrofon aerodinamis earbud, Freebuds 3 dapat memblokir sebagian besar angin dan ini selanjutnya membuat Anda merasa kurang tertutup saat menggunakan perangkat untuk musik serta panggilan.

Desain Aerodinamis Mic Duct juga dapat menekan angin yang lewat untuk mengurangi kebisingan angin secara efisien sehingga Anda dapat memiliki panggilan yang jelas saat berjalan di hari yang berangin, jogging atau bahkan mengendarai pada 20 km / jam.

Penyesuaian Cerdas melalui Aplikasi yang Berbasis pada Saluran Telinga Manusia
Untuk mensimulasikan pengalaman nyata pengguna, Huawei telah melakukan banyak percobaan pada saluran telinga. Desain earphone mempertimbangkan banyak faktor, seperti bentuk, metode keluaran suara atau keterbukaan, dan konsumen memiliki pandangan masing-masing tentang pentingnya setiap elemen tersebut.

Selain struktur saluran telinga yang berbeda, postur pemakaian dan kebiasaan penggunaan memberikan pengalaman pengguna yang bervariasi dan sulit untuk menyesuaikan elemen-elemen itu agar sesuai untuk semua orang.

Berdasarkan sebagian besar saluran telinga manusia, sesuai dengan usia, jenis kelamin, ukuran telinga, kebiasaan pakai, dan faktor lainnya, Huawei menyaring elemen kunci desain hingga sembilan fitur dan menghasilkan sembilan set parameter pembatalan kebisingan yang dapat disesuaikan melalui Aplikasi Huawei “AI Life” sesuai dengan preferensi mereka.

Sebagai earphone peredam bising aktif dengan desain terbuka pertama di dunia, HUAWEI FreeBuds 3 dapat mencapai 15 dB pengurangan kebisingan. Ini bermanfaat bagi pengguna yang akan menggunakan earphone untuk waktu yang lama.

Pertama, ini dapat melindungi pendengaran pengguna. Kedua, desain open-fit lebih nyaman dipakai untuk waktu yang lama. Ketiga, komunikasi akan lebih efisien karena panggilan tidak terpengaruh oleh kebisingan sekitar.

Sebagai earphone utama Huawei, HUAWEI FreeBuds 3 akan memimpin inovasi industri audio, mendorong batas-batas teknologi earphone nirkabel Bluetooth sejati dan menawarkan pengalaman terhubung yang lebih baik kepada pengguna.

Sensor Tulang untuk Suara Panggilan yang Jernih
Untuk memastikan panggilan terdengar jernih dan jelas, serta speech signal dapat diidentifikasi secara akurat saat berbicara, sebagian besar earphone akan mengadopsi metode pengurangan kebisingan mikrofon ganda untuk mengurangi gangguan dari lingkungan.

Huawei secara inovatif menyertakan sensor tulang untuk menangkap getaran kepala sehingga lebih bisa membedakan suara pengguna dari kebisingan latar belakang. Bersama dengan algoritma pembatalan bising 3A (Automatic Noise Suppression, Automatic Gain Control, Acoustic Echo Cancel), HUAWEI FreeBuds 3 meningkatkan kualitas suara, sekaligus mengurangi kebisingan sekitar pada saat yang bersamaan.

Pembatalan noise pada sensor tulang merupakan inovasi eksklusif Huawei, dan inovasi ini memimpin segmen earphone dengan dual-microphone noise cancelling.

Saat mengendarai sepeda, berlari atau di luar pada hari berangin, angin dapat secara signifikan mempengaruhi kualitas panggilan. Saluran mikrofon pembatalan angin yang dirancang secara aerodinamis dapat secara efektif mengurangi kebisingan angin.

Ketika angin melewati tunnel udara yang dipatenkan Huawei, sebagian besar akan diblokir oleh bagian bawah tunnel, secara efektif mengurangi kebisingan yang disebabkan oleh gesekan antara angin dan mikrofon. Tanpa desain tunnel angin, angin dari segala arah akan langsung menghubungi mikrofon dan menghasilkan suara, yang mempengaruhi kualitas panggilan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending