Connect with us

Digest

Warga Bontoala: Insyaallah Ini Mi Wakil Wali Kota Makassar

Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, melakukan tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (5/8/2020). Dalam pertemuan yang diinisiasi Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, masyarakat menyatakan dukungan kepada Fatmawati pada Pilwalkot Makassar 2020.

Menarik karena beberapa Ketua RT dan Ketua RW dan tokoh masyarakat yang hadir adalah perempuan, yakni Ketua RT, Nurmala, Nurbulan, dan Etti; Ketua RW, Suryani dan Musdalifah. Mereka pun mendoakan Fatmawati menang.

“Insyaallah ini mi Wakil Wali Kota Makassar. Satu-satunya perempuan. Saya sangat mendukung untuk itu,” kata Suryani.

Di lokasi, Fatmawati membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat.

Teriakan “ADAMA” menggema begitu Ibu Titi–sapaan akrab Fatmawati–tiba di lokasi. ADAMA adalah jargon Danny Pomanto-Fatmawati yang dalam bahasa Makassar berarti, “Saya sudah ada”.

Fatmawati dalam balutan busana putih berpadu jilbab hitam dengan ramah menyapa masyarakat yang hadir. Di bawah terik matahari yang menyengat tidak menyurut semangat warga bertatap muka langsung dengan sosok perempuan yang juga mantan Anggota DPR RI ini. Pertemuan ini mayoritas dari kalangan ibu-ibu alias emak-emak.

“Saya datang memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat. Saya lihat ternyata semangat ibu-ibu begitu besar. Saya tidak akan berjuang sendiri. Ada ibu-ibu yang akan membantu kelak,” kata Fatmawati yang juga pernah menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun.

Pada kesempatan ini, Fatmawati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kita beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Harus menerapkan protokol kesehatan. Jaga daya tahan tubuh. Karena virus ini belum ada vaksinnya, maka caranya adalah mencegahnya,” ucap Fatmawati.

Sementara, inisiator acara, Andi Rachmatika Dewi menyampaikan kepada masyarakat bahwa Fatmawati adalah satu-satu sosok perempuan yang akan maju bertarung pada Pilwalkot Makassar. “Satu-satunya calon wakil wali kota yang maju. Kita mesti berbangga atas hal ini,” ucap Cicu–sapaan akrabnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending