Connect with us

Hotel

Tren Staycation, Hotel siapkan protokol kesehatan ketat

Tren staycation sedang marak di tengah pandemi. Sebagai alternatif pilihan menginap, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City Bogor merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, kerabat, maupun pasangan. Berlokasi strategis di dekat pintu keluar gerbang tol Sentul Selatan dan terletak di dalam lingkungan Sentul City, hotel ini menawarkan akses mudah dari Jakarta dan Bogor yang terhindar dari kemacetan.

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru new normal yang mulai diterapkan per tanggal 5 Juni 2020 tahun lalu, The Alana Sentul sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Alfa Christine, Public Relations Manager The Alana Sentul menjelaskan secara detail mengenai protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh The Alana Sentul. “Dimulai dari pengecekan suhu tubuh saat pertama kali masuk ke area Hotel, penyemprotan disinfektan untuk tas/koper yang dibawa oleh tamu sebelum memasuki lobby, pemberian jarak 1.2 meter pada setiap antrian maupun jarak antara bangku di ruang meeting dan restoran.

The Alana Sentul juga sudah menerapkan cashless payment, penyediaan barcode untuk mengakses wifi dan memesan menu makanan restaurant untuk mengurangi kontak fisik. Tamu yang memasuki area hotel wajib memakai masker, kami juga menyediakan hand-sanitizer yang dapat di temukan di setiap ruangan,” ungkap Alfa.

Di tahun ini, diperkirakan hotel-hotel masih bisa hidup karena masih banyak orang yang menganggap staycation adalah bagian dari self-meditate akibat kejenuhan sebagai dampak dari Covid19. Selain itu, staycation dinilai lebih praktis dan tidak terlalu makan banyak biaya. Tak heran jika staycation menjadi solusi liburan bagi Anda yang bosan di rumah.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending