Connect with us

Festival

Tompi Siap Meriahkan SING JAZZ 2018

The Singapore International Jazz Festival (SING JAZZ) yang kembali merayakan hari jadinya yang ke-5 ini telah memberikan line-up keduanya. Tompi, Soul II Soul co pemenang grammy award, dan Estelle pemenang multi-Grammy dan “American Boy” masuk dalam jajaran Line-Up fase kedua ini.

Banyak jajaran seniman Singapura yang mengagumkan termasuk MAS1A, The TENG Ensemble, DJ Drem, Tim De Cotta dan Weish. “Saya sangat senang bisa membuka barisan artis yang luar biasa, beberapa di antaranya akan berada di Singapura untuk pertama kalinya, “kata weish.

Selain itu, trio piano GoGo Penguin yang berbasis di Manchester akan tampil di Singapura untuk pertama kalinya. Merka akan menyulap musik atmosfer yang kaya yang menarik perhatian mereka.

The Tang Ensemble dalam SING JAZZ akan menggabungkan gaya populer dengan teknik klasik dan memberi sentuhan modern pada lagu-lagu yang disukai dari masa lampau. “Seiring berjalannya waktu, kami telah berevolusi melampaui ensemble instrumental China dengan ensemble antar budaya, yang diilhami oleh musik masa depan dan masa lalu kami,” jelas Dr Samuel Wong, direktur artistik dan personil ensemble itu.

Setelah Ensemble TENG ada penyanyi jazz Indonesia yang sangat populer, Tompi. Lahir dan dibesarkan di Lhokseumawe Aceh, Tompi mendapat penampilan besar. Tompi mendapatkan pengakuan nasional atas pertunjukan renyah dan penuh perasaan di album musik dunia, Bali Lounge.

Karakter vokal Tompi dipengaruhi oleh lagu-lagu tradisional Aceh, dan tidak diragukan lagi akan menjadi hit untuk para pengunjung festival SING JAZZ, terutama setelah tampil dengan Bluey and Citrus Sun di The Late Show tahun lalu, yang mendapat sambutan hangat.

The Singapore International Jazz Festival (SING JAZZ) sendiri akan diselenggarakan di Marina Bay Sands pada akhir pekan, mulai 6 hingga 8 April 2018.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending