Connect with us

Food & Drink

Tarra Budiman Luncurkan KOMOREBI, Sajian Menu Jepang dengan Harga Terjangkau

Tarra Budiman bersama dengan SIMHAE Group launching brand f&b baru bernama KOMOREBI pada tanggal 28 November 2020. KOMOREBI ini adalah sebuah brand dengan konsep yang menyajikan Japanese Fast Food, dalam bentuk rice bowl. Produk kami diracik langsung oleh chef jepang bintang 5, kami yakin produk ini akan sangat diminati dan dapat menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Harganya pun termasuk sangat terjangkau, mulai dari Rp20.000,- saja untuk 1 porsi makanannya.

“Ide KOMOREBI ini sebenernya simple. Kita mikir makanan jepang di Indonesia selama ini identik dengan mahal. SIMHAE sudah bisa mengubah paradigma masyarakat dimana makan makanan Korea mahal menjadi terjangkau, dan sekarang kita ingin mengubah paradigma masyarakat bahwa makanan khas jepang juga bisa disajikan dengan harga terjangkau, tanpa mengorbankan kualitas makanan,” kata Tarra Budiman.

Tarra Budiman dan SIMHAE Group juga memiliki visi dan misi lebih selain membuka bisnis ini. Diharapkan, dengan ekspansi kemitraan yang dilakukan, KOMOREBI dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Indonesia yang sebelumnya terkena dampak pandemi ini. Selain itu, Tarra Budiman dan SIMHAE Group berkomitmen untuk memberikan harga investasi kemitraan yang terjangkau, sehingga dapat memberikan pusat ide bagi masyarakat yang ingin membuka usahanya sendiri.

“Untuk sistem kemitraan sudah kami buat supaya semudah mungkin. Para mitra tidak perlu memiliki pengalaman di dunia f&b yang mendalam untuk mengoperasikan 1 outlet. Dari bumbu, daging, semua sudah disiapkan dari central kitchen kami, sehingga setiap outlet tinggal memproses dengan mudah. Segala marketing promosi pun juga akan dirancang oleh pusat sehingga para mitra tinggal mengikuti saja,” ujar Selig Purnama selaku owner SIMHAE Group.

Tarra Budiman dan Selig Purnama mengaku memang tidak mudah dalam merancang KOMOREBI ini. Dimulai dari meracik bahan baku yang tetap mengutamakan kualitas namun harga terjangkau, hingga kondisi yang kurang kondusif di tengah pandemi.

“Memang banyak yang berkata kita tidak mungkin bisa untuk membuka usaha baru di tengah pandemi seperti ini. Banyak yang bilang resiko terlalu besar. Tapi kami tetap yakin untuk melangkah dan membuktikan bahwa kita bisa membuka usaha bahkan di tengah kondisi sulit. Kita tetap melakukan ini karena justru ingin membantu dan membukakan jalan bagi masyarakat yang ingin memulai usahanya. Kami hanya percaya dengan niat yang baik dapat membuahkan hasil yang baik,” kata Tarra.

Ketika ditanya apa makna dari KOMOREBI ini bagi Tarra Budiman, ia menjawab “ yang pertama masyarakat sekarang dapat menikmati makanan cita rasa asli jepang dengan terjangkau. Yang dulu mungkin harus mengeluarkan 50 ribu untuk 1 porsi, sekarang hanya dimulai dari 20 ribu dengan KOMOREBI. Yang tidak kalah penting, kita sebagai anak bangsa berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha yang luar biasa bagi mereka yang mau memulai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending