Connect with us

Tour

Tanjung Rappa Pelangi, Destinasi Wajib Dikunjungi saat FTJ 2019

HALMAHERA BARAT – Jangan pernah meragukan alam Halmahera Barat, Maluku Utara. Banyak destinasi keren. Kalau tidak percaya, datang saat Festival Teluk Jailolo 2019. Dan kunjungi destinasi keren bernama Tanjung Rappa Pelangi.

Tanjung Rappa Pelangi adalah destinasi berupa pantai. Lokasinya berada di Desa Wisata Bobanehena, Jailolo. Tempat ini memiliki banyak pohon bakau. Dan dilengkapi dengan banyak spot untuk berfoto.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh Ricky Fauziyani, mengatakan Halmahera Barat diberkahi alam yang sangat luar biasa.

“Jangan pernah meragukan keindahan alam Halmahera Barat. Banyak spot indah di sana. Destinasinya juga keren-keren. Kalian harus kunjungi. Salah satunya Pantai Tanjung Rappa Pelangi. Waktu berkunjung yang tepat adalah saat ini, saat Festival Teluk Jailolo 2019 sedang berlangsung,” kata Ricky, Kamis (27/6).

Pantai Tanjung Rappa Pelangi dikelola oleh Pokdarwis. Pantai ini memiliki arti penting buat Desa Bobanehena. Rappa memiliki arti pertemuan atau rapat.

Konon, pantai di Bobanehena ini adalah lokasi pertemuan atau rapat antar desa-desa di sekitarnya. Hal ini yang kemudian membuat pantai tersebut dinamakan Rappa Pelangi.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty mengatakan Festival Teluk Jailolo 2019 menawarkan banyak keseruan.

“Banyak acara yang keren. Salah satunya International Photo Weekend yang diikuti peserta mancanegara. Banyak juga destinasi keren. Destinasi yang harus kalian kunjungi,” paparnya.

Selain Tanjung Rappa Pelangi, Festival Teluk Jailolo juga punya destinasi lain untuk dikunjungi. Ada Mariporoco, dan Kahatola Loloda.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mendukung pelaksanaan Festival Teluk Jailolo 2019.

“Event ini sangat konsisten. Dan, telah dilangsungkan secara bertahun-tahun. Festival Teluk Jailolo mengangkat potensi budaya, alam, juga kuliner. Masih ada waktu buat kalian yang ingin berkunjung. Karena, keseruan Festival Teluk Jailolo akan berlangsung sampai 29 Juni 2019,” ujar Mantaj Dirut PT Telkom itu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending