Connect with us

Food & Drink

Suasana Restaurant, Suguhkan Cita Rasa Nusantara Juara

Satu lagi tempat makan recommended anyar di pusat Kota Jakarta. Adalah Suasana Restaurant yang berada satu bangunan dengan Hotel Aston at Kuningan Suites, tepatnya di Jl. Setia Budi Utara Raya, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Sama dengan konsep suasana yang diusung sang hotel, restoran ini juga menyuguhkan nuansa vintage yang elegan. Seperti apa?

Duduk di salah satu ruang, padu padan ornamen-ornamen klasik dan sorotan cahaya temaran ditambah hembusan halus pendingin udara, menciptakan suasana nyaman yang membuat diri betah berlama-lama.

Tak hanya itu, sapaan ramah dari para pelayan perempuan yang menggunakan pakaian khas Jawa semakin menambah kental ciri khas Nusantara dari Suasana Restaurant.

“Hotel Aston at Kuningan Suites ini adalah salah satu boutique hotel bintang empat. Jadi sama dengan konsep hotel, Suasana Restaurant juga berkonsep heritage. Segala sesuatunya kita buat klasik tapi elegan. Dan resto ini merupakan resto baru di Aston at Kuningan Suites tahun ini (2017),” ungkap Rida Herliyanti selaku Public Relation, di Suasana Restaurant, Jakarta.

Setelah merasakan suasana yang tercipta, dua menu terbaiknya pun disuguhkan. Menu pertama adalah nasi goreng seafood dengan dominasi warna merah dan tumisan yang terdiri dari beragam seafood.

Saat dicicipi, nasi goreng seafood dominasi merah itu memiliki rasa gurih yang pas dengan cita rasa rempah khas nusantara. Rasanya pun kian semarak saat disantap bersama dengan adanya seekor udang bertekstur renyah di luar kenyal di dalam. Yummmyy…

Usut punya usut, bukan lantaran diberi warna, dominasi merah yang hadir di menu ini ternyata berasal dari beras yang digunakan. Suasana Restaurant sengaja menggunakan beras merah. Terlebih, menu ini merupakan menu yang bisa disantap bersama alias sharing.

“Ini sebetulnya salah satu menu makanan yang bisa sharing gitu mas. Biasanya 2-3 orang. Dan ini pakai beras merah bukan pewarna yaa. Biasanya orang makan siang takut gendut, terus ada yang diet juga, apalagi sekarang juga banyak yang diabet, nah nasi merah cocok dan pas dikonsumsi,” kata Rida.

Andalkan Seafood Fresh

Berlanjut ke menu kedua, tumisan yang terdiri cumi-cumi, ikan, dan udang yang dikolaborasikan dengan bahan lain, mengeluarkan aroma sedap yang menggoda. Belum lagi penampilan cantiknya di atas piring bambu membuat diri tak sabar untuk segera menandaskannya.

Dan ketika gigitan pertama mulai dilakukan, cumi-cumi, ikan, dan udangnya terasa sempurna di lidah lantaran memiliki tingkat kematangan yang pas. Gurih berbalut lembut dan kenyal, itulah kesan yang bisa diungkapkan dari hidangan ini.

“Menu ini sebenarnya merupakan lauk mas, bisa dimakan bareng sama nasi putih hangat. Dan yang terpenting adalah semua seafood yang kami gunakan fresh,” ucap Rida.

Selain suasana nyaman dan menu-menu lezat yang menggoda, resto yang beroperasi setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 9 malam ini juga memiliki fasilitas lain. Ada bar, smoking area, hingga kapasitas duduk 200-300 orang dengan sudut ruang yang berbeda-beda. Bagaimana, tertarik untuk berakhir pekan bersama keluarga di resto ini?

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending