Connect with us

Food & Drink

Sedjenak Coffee & Dive In : Mempertemukan Penikmat Kopi dan Diver di Tengah Kota Jakarta

Sedjenak Coffee & Dive In ini, berlokasi di Plaza Semanggi, Jakarta. Tempat yang cukup familiar menjadi hang out untuk para pekerja kantoran yang berada di radius Sudirman, Thamrin dan Senayan.

Konsep bisnisnya pun sangat mulia, mengumpulkan beragam jenis kopi dari berbagai nusantara untuk diperkenalkan ke kaum urban yang berada di pusat Ibu Kota Negara, Jakarta. Komitmen ini ditunjukan dengan mendatangkan 20 kopi single origin dari berbagai daerah waktu pertama kali launching.

Andi Romi Firdaus, Owner dari Sedjenak Coffee & Dive In mengatakan, konsepnya adalah ingin mempertemukan penikmat kopi dan penikmat diving secara kasual. Itu sebabnya, Sedjenak Coffee & Dive ini membawa aroma pantai di dalam desain interiornya.

Disudut kedai ini terdapat ruangan yang di desain khusus menyerupai pantai. Tak tangung-tangung, pemilik kedai pun menghadirkan pasir pantai, kemudian dilengkapi pula dengan meja dan kursi kayu serta payung pantai cushion.

Di area ini terdapat dua wallpaper berukuran besar dengan nuansa pantai di pagi hari yang cerah serta suasana sunset. Ini menjadi salah satu spot instagramable favorit pelanggan yang bertema pantai. Selain itu kami pun kami pun memiliki spot vintage.

“Kami pun mengundang pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi wisata pantai dan spot diving yang mereka miliki di 5 titik wallpaper yang kita disediakan,” ujar Andi.

Etalase Kopi Nusantara

Andi kembali menegaskan bahwa Sedjenak Coffee & Dive In ini menjanjikan kedainya menjadi etalase para petani kopi nusantara. “Saat ini baru menghadirkan 20 jenis kopi dari berbagai daerah, kedepannya bakal lebih banyak lagi, mulai dari arabika, robusta hingga house blend,” ungkapnya.

Dari beragam jeni kopi nusantara ini disajikan dalam aneka minuman kopi kekinian dan manual brew. “Kami akan terus bereksperimen dengan menu kekinian karena ini menjadi market yang ada di sekitar kita. Kemudian kami pun tetap mengakomodir penikmat kopi manual bre,” urai Andi.

Untuk penikmat kopi manual brew, Sedjenak Coffee & Dive In melengkapi kedainya dengan berbagai metode seduh seperti V60, French Press, Aeropresso, Syphon, Mokapot, Vietnam Drip.

Yang patut menjadi catatan adalah, beragamnya menu kekinian dan aromatik kopi yang membuncah dari metode seduh manul brew ini di banderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu.

Sebelum memesan menu, para pelanggan Sedjenak Coffee & Dive In sangat disarankan untuk berkomunikasi terlebih dahulu seperti pemilihan jenis kopinya. Sebab varian kopi nusantara yang ditawarkan memiliki karakter rasa yang unik dan berbeda-beda.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending