Connect with us

Transportation

Scoot Tambah 16 Pesawat Airbus A321neo

Scoot mengumumkan penambahan 16 pesawat Airbus A321neo baru ke armadanya. Pesawat pertama, yang dinamai “Wings of Change”, akan tiba pada kuartal empat tahun 2020 dan melayani rute-rute dengan penerbangan kurang dari enam jam.

Pesawat baru tersebut akan mendukung Scoot mencapai target pertumbuhan double digit pada tahun finansial 2020/2021. Dari 16 pesawat, enam di antaranya merupakan upgrade dari pemesanan sebelumnya dari Scoot ke Airbus untuk jenis pesawat A320neo, dan sepuluh di antaranya sewa.

Pesawat A321neo, yang ditenagai oleh mesin Pratt & Whitney, akan dikirim dari pabrik perakitan Airbus. Pesawat lorong tunggal (single-aisle) tersebut memiliki kapasitas 236 kursi, lebih banyak 50 kursi dari pendahulunya A320neo.

“Pesawat A321neo akan membuka peluang baru terhadap rencana pengembangan jaringan kami untuk tahun 2020 dan seterusnya, oleh karena itu kami menamai pesawat pertama “Wings of Change,” ucap CEO Scoot Lee Lik Hsin.

“Penumpang akan disambut oleh interior kabin yang baru dan produk-produk yang sudah mereka kenal. Kami berharap penambahan pesawat baru ke armada Soot akan membuat penumpang sama antusiasnya dengan kami,” tambahnya.

Dengan pesawat A321neo, Scoot akan dapat mengoperasikan penerbangan dengan efisiensi yang tak tertandingi dan mendapat keuntungan dari kesamaan dengan produk-produk Airbus lainnya, termasuk kesamaan dalam hal suku cadang, peralatan, perawatan mesin yang serupa, pilot, dan awak kabin.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending