Connect with us

Digest

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksinasi di Jakarta Selatan

ARCHIPELAGOS.ID, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan peninjauan vaksinasi yang diadakan oleh IATF ITB di rumah makan Bebek dower, Jakarta selatan, DKI Jakarta, Minggu (15/8)

Sandiaga menyampaikan apresiasinya terhadap dunia usaha juga para tenaga kesehatan yang membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi yang jadi upaya memenuhi target vaksinasi lima juta orang per hari yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo.

Per tanggal 14 Agustus, Sandiaga menyampaikan vaksinasi ke-1 di DKI Jakarta sudah mencapai 9,1 juta orang atau 109,4 persen. Adapun vaksinasi ke-2 sudah mencapai 4,3 juata 52,1 persen.

Sandi menjelaskan, salah satu upaya untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal adalah melalui percepatan vaksinasi.

“Ini program yang luar biasa, saya akan selalu hadir di sentra-sentra vaksin untuk mencapai kekebalan komunal. Namun sekali lagi masyarakat diimbau jangan lengah. Contohnya seperti di Amerika misalnya, begitu lengah kasusnya naik lagi, semoga tidak terjadi di Indonesia” ujar Sandiaga Uno.

Sehingga roda perekonomian bisa kembali pulih agar mampu menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Nugroho Webisono selaku ketua IATF ITB menjelaskan kegiatan vaksinasi ini menyediakan 800 dosis yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 15 Agustus 2021.

“Alhamdulillah kita sudah tercapai separuhnya lebih. Jadi Insya Allah hari ini kita terakhir vaksinasi, mudah-mudahan semua warga bisa terlayani dengan baik, dan kita bisa mencapai herd immunity khususnya di Jakarta dan sekitaranya” Ujarnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending