Connect with us

Festival

Ribuan Pebalap Ramaikan GFNY Bali 2019

Ajang balap sepeda marathon Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2019 resmi digelar pada, Minggu 24 Februari 2019. Diikuti Sebanyak 1.530 peserta start dengan 201 peserta dari 28 negara dan selebihnya dari berbagai daerah di Indonesia. Lomba terbagi dalam 2 kategori Gran Fondo, yaitu Long Distance dengan menempuh jarak 134 KM dan Medio Fondo yaitu medium distance dengan jarak 90 Km.

Start dimulai dari By Pass Klungkung pada pukul 6.30 waktu Bali. CEO GFNY Indonesia Axel Moeller beserta, Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Prof. Dr. I Gede Pitana Msc dan Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, bersama-sama melepas para peserta dari garis start.

“Sebagai penyelenggara kami merasa bangga bisa memberikan yang terbaik bagi para peserta. Kami tentu gembira karena Bali merupakan event GFNY untuk ke-2 kalinya,” kata Axel Moeller, Minggu (24/2).

Dipilihnya Pulau Dewata untuk ke-2 kalinya, karena Bali menawarkan keindahan panorama alamnya yang memesona hingga terkenal sampai ke seluruh dunia. Selain itu, masyarakat bali juga dinilai ramah akan kehadiran turis asing.

“Selain berlomba dengan trek yang menantang serta banyak tikungan dan tanjakan, para peserta juga di suguhkan dengan keindahan pulau bali yang memukau hati. Nantinya para pebalap sambil menggoes sepedanya sekaligus bisa menikmati pesona alam Bali yang luar biasa indahnya,” ungkapnya.

Menariknya lagi, istri dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yaitu Siti Atiqoh Supriyanti turut ikut serta mengambil bagian dalam lomba ini.  Menggunakan nomor punggung 52, Siti Atiqoh menempati start terdepan. bu ganjar dengar nomor punggung 1090 mengikuti kategori medio fondo yang berjarak 90 Km.

“Ini keikutsertaan saya di ajang GFNY untuk kedua kali, biasanya saya sekeluarga turut serta lomba balap sepeda. Tapi kali ini hanya saya sendiri, dikarenakan mas Ganjar sedang sibuk dalam tugas kerjanya. Di event ini saya hanya mengambil kategori Medio Fondo saja,” ujar Siti Atiqoh.

Sementara itu, atlet Paracycling peraih emas dalam ajang Asian Paragames yang juga mantan pembalap motor road race, Muhammad Fadly juga ikut meramaikan ajang balap sepeda GFNY Bali 2019. Berada di start terdepan, Fadly mengambil kategori Gran Fondo dengan jarak 140 KM dan menggunakan nomor punggung 1.

“Ajang ini merupakan sarana latihan bagi saya. Selain itu, saya tertarik akan pemilihan treknya yang bagus dan pemandangan alamnya yang cantik. Kemudian saya datang kesini juga untuk bersilaturahmi dengan para teman-teman atlet lainnya,” ungkap Fadly.

Perlu diketahui, bahwa event ini lomba marathon sepeda ini juga membawa dampak positif bagi kunjungan wisatawan mancanegara yang telah di targetkan pemerintah sebanyak 20 juta wisman di tahun 2019 dan mendukung sport tourism. Diharapkan dari lomba ini akan membawa dampak positif bagi pariwisata indonesia dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pengumuman hasil dari race GFNY Bali 2019, untuk Top 3 Overall Male berhasil diraih Muhammad di podium pertama dengan catatan waktu 03:43:28. Kemudian Podium kedua disusul oleh Michael Athens dengan raihan waktu 03:48:36 dan Podium ketiga Juwanto Reza dengan waktu 03:56:25.

Selanjutnya Top 3 Overall Female, di podium pertama berhasil diraih Della Olivia Silviana dengan waktu 04:37:41. Podium kedua diikuti Sandra Gurtner dengan catatan waktu 04:40:23 dan tempat ketiga Nina Puspa Wardhani dengan waktu 04:52:01.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending