Connect with us

Digest

Resmikan Program Peningkatan Tata Guna Air lrigasi, Hamka B Kady: Kami Senang Jika Petani Sejahtera

Takalar — Legislator Golkar Hamka B Kady tak kenal lelah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang bersinggungan langsung dengan kebutuhan dasar rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu aspirasi yang ia perjuangkan di Komisi V DPR RI adalah Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) di Desa Barangmamase, Kecamatan Galsel, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Program ini akhirnya diresmikan Hamka B Kady setelah rampung 100 persen pada Senin (24/10/2022).

P3-TGAI merupakan program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025, yaitu memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Peresmian P3TGAI disambut hangat oleh penduduk desa yang mayoritas menggantungkan hidup dari hasil bumi.

“Ini adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan masyarakat sendiri secara partisipatif dan kembali manfaatnya untuk masyarakat,” jelas Hamka.

Di sisi lain, sambung Hamka, P3-TGAI dilaksanakan untuk tujuan utama mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik.

“Semoga ini dapat memberi manfaat bagi hasil bumi masyarakat. Sehingga hasil panen bisa lebih meningkat. Kami senang jika petani sejahtera,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending