Connect with us

Hotel

Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Jakarta

Ilustrasi: Unsplash

Di masa pandemi seperti sekarang liburan ke luar kota adalah hal yang sulit dilakukan. Namun berdiam diri di rumah berbulan-bulan tentu membuat kita juga merasakan kebosanan yang luar biasa. Nah salah salah satu solusi yang bisa kita lakukan jika tetap ingin merasakan liburan tanpa harus keluar kota adalah dengan melakukan staycation.

Staycation merupakan konsep liburan yang sudah tren di Amerika semenjak tahun 2003. Sedangkan di Indonesia tren liburan seperti ini baru berkembang belum lama ini. Staycation sendiri merupakan singkatan dari kata Stay dan Vacation.

Stay yang berarti tetap dan vacation berarti liburan. Jadi staycation diartikan sebagai salah satu bentuk liburan yang dilakukan di dalam kota dengan cara menginap di hotel, apartemen ataupun vila-vila yang ada di kota kita.

Untuk kalian yang mau mencoba staycation bersama keluarga atau teman di masa sekarang, maka ada dua hal yang perlu kalian perhatikan.

1. Prosedur yang ada di Hotel

Photo by Ghema Perdana on Unsplash

Sekarang ini hotel menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti aturan jarak aman, kebersihan, batasan jumlah pengunjung dan lain sebagainya. Untuk sistem pembayaran pun kebanyakan juga dilakukan tanpa kontak langsung dengan pengunjung. Pemeriksaan kondisi para tamu juga menjadi hal penting di masa sekarang ini. Jangan sampai kalian melakukan staycation di hotel yang tidak menerapkan prosedur kesehatan yang sesuai dengan masa adaptasi baru.

2. Kebersihan Hotel

Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Ada beberapa ruangan dan fasilitas di hotel yang penggunaannya dilakukan oleh semua pengunjung. Oleh karena itu kalian perlu memperhatikan kebersihan hotel agar tetap merasa aman dan nyaman. Hal yang paling perlu dipastikan juga yakni apakah hotel tersebut melakukan desinfektan untuk ruangan publik dan fasilitas public mereka. Jangan sampai staycation yang kita lakukan justru membahayakan kesehatan kita di masa pandemi ini.

Rekomendasi Hotel di Jakarta

Nah untuk kalian yang tinggal di Jakarta, beberapa hotel atau apartemen berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk melakukan staycation bersama keluarga atau teman.

1. Wonderloft Hostel

Foto: Traveloka

Wonderloft hostel ini terletak di kawasan Kota Tua, tepatnya di Jalan Bank nomor 6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Ini merupakan salah satu hotel dengan harga murah yang menyediakan kamar bergaya asrama. Kamar-kamar tersebut ada yang bisa diisi oleh enam orang bahkan ada yang sampai dengan delapan orang. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, yakni dimulai dengan Rp.110.000, namun itu sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti Wi-fi.

2. Pop Hotel Kemang

Foto: Traveloka

Pop Hotel Kemang merupakan salah satu hotel murah yang bisa menjadi pilihan staycation bersama teman-teman. Lokasi hotel ini menjadi salah satu pilihan menarik karena terletak di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, yang mana wilayahnya cukup terkenal instagramable. Harga yang perlu kamu bayar untuk bisa menikmati staycation di sini sekitar Rp.350.00 per malam.

3. Big Hotel

Foto: Traveloka

Big Hotel terletak di sekitar JIExpo atau lebih tepatnya di Jalan Kartini Raya 64 Nomor 2, Pasar Baru, Sawah Besar. Untuk kalian yang mau melakukan staycation di hotel ini cukup mengeluarkan budget sekitar Rp.450.000. Dengan demikian kalian sudah dapat menikmati kamar tipe standar dengan pilihan kasur single bed atau double bed. Selain itu mereka juga menyediakan fasilitas seperti AC, brankas, TV, bahkan setrika.

4. Ancol Residences 6

Foto: Traveloka

Bagi kalian yang ingin melakukan staycation di wilayah ancol maka ini merupakan tempat yang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Ancol Residences 6 ini berada di dekat pantai ancol dan Mangga Dua, Jakarta Utara. Cukup dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.136.000 maka kalian sudah bisa menikmati fasilitas seperti Wi-fi, AC, TV, dryer, bahkan air panas dan lainnya.

Untuk kalian yang sudah tidak sabar melakukan staycation, bisa langsung pesan penginapan diatas melalui Traveloka dari sekarang. Bahkan masih banyak lagi pilihan hotel atau apartemen di Traveloka yang saat ini tengah diskon.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending