Connect with us

Hotel & Resto

Ran-Tang Resto Ciptakan Sajian Khas Nusantara

Hotel Park 5 Simatupang, Jakarta Selatan terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada setiap pengunjung, utamanya saat  menikmati aneka kuliner yang disajikan  Hotel bintang tiga ini.

Belum lama ini, Park 5 telah meluncurkan resto terbarunya bernama ‘Ran-Tang’ yakni sebuah nama tempat makanan tradisional  yang sudah ada sejak abad 19 dan hingga saat ini,  tempat makan tersebut  saat masih menjadi andalan untuk mengantar makanan.

Menu yang disajikan Ran-Tang merupakan makanan nusantara yang pilihannya  begitu variatif dengan harga yang ekonomis, mulai dari Rp38.000 hingga Rp150.000.

General Manager Hotel Park 5 Aka Andika mengatakan  dipilihnya menu-menu nusantara dikarenakan banyaknya permintaan terhadap menu-menu tersebut

“Kita sebelumnya sudah melihat dari market-market kita di Cilandak  Jakarta Selatan pada  saat jam sore dan malam, banyak yang datang  dan mereka  lebih banyak menanyakan menu yang seperti tradisional, jadi kita menyediakan menu-menu ringan,” katanya kepada sejumlah awak media, Rabu (09/02/2022).

Menikmati menu yang disajikan Ran-Tang  seperti obat rindu masakan rumah, karena konsepnya lebih ke makanan-makanan nusantara dengan penyajian yang modern. Untuk rasanya pun tidak diragukan lagi akan kelezatannya, karena menggabungkan bumbu dan rempah-rempah pilihan.

“Resto Ran-Tang ini lebih ke masakan rumahan, kemudian untuk pilihan-pilihan menunya nanti juga lebih ke tradisional dan  kita juga ada menu favorit yang kita sajikan,” ujar Aka Andika.

Menu favorit yang disajikan Rantang  di antaranya Singkong Goreng Rempah, Sop Iga Garang Asam, Bebek Goreng Madura,  Gurame Goreng Berontak, Sate Domba serta Udang Bakar Jimbaran.

Dalam  memasak menu Rantang butuh ketelitian agar tekstur makanannya tetap lembut, dan rasa yang dihasilkan tetap terjamin kelezatannya.

“Yang paling butuh ketelitian  adalah bebek madura, karena pencampuran dari rempah-rempahnya banyak ya  apalagi bebek identic dengan alot dan amis ya. Jadi kita mesti benar-benar teliti membuat bebek tersebut, di mana bebek itu harus kita pastikan teksturnya lembut dan tidak berbau,” terang Andy Bahtiyar Sous Chef Hotel Park 5.

Adapun Waktu Operasional Ran-Tang dari jam 10.00 – 23.00 setiap harinya. Saat beroperasi, Ran-Tang tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk restoran, hand sanitizer di setiap area publik dan penyemprotan desinfektan setip harinya,

Hotel Park 5 selalu berusaha berikan layanan terbaik agar para customer yang datang merasa nyaman

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending