Connect with us

Tour

Menikmati Liburan Musim Dingin di Gangwon

PyeongChang Alpensia/Flickr

Usai menjadi tuan rumah dari Winter Olympics dan Winter Paralympics tahun 2018, nama Gangwon kian populer. Provinsi yang berbatasan langsung dengan Korea Utara tersebut, kini terus menjalankan kegiatan promosi pariwisata mereka secara aktif serta menjaring pasar baru, seperti Gangwon International Travel Mart (GITM) yang baru diadakan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Event GITM memperkenalkan tiga topik utama, yaitu penggunaan MICE post Olympic, atraksi musim salju, serta konten premium kebudayaan lainnya. Gangwon sendiri menjadi salah satu tujuan destinasi termasuk kota-kota di dalamnya. seperti Kota Gangneung. Kemudian, Kabupaten Hongcheon dan Kabupaten Pyeongchang, serta beberapa resor ski seperti Resor Yongpyong, Taman Daemyung Vivaldi dan Taman Phoenix akan berpartisipasi dan siap memamerkan pesona musim dingin di Gangwon.

“Indonesia menjadi pasar yang sangat penting untuk kami, dan Gangwon dapat menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi kedua setelah Seoul. Provinsi Gangwon itu paling cepat turun salju dan juga paling bertahan lama. Bulan Oktober – April itu turun salju terus,” kata Wakil Gubernur Provinsi Gangwon, Jeong Man Ho kepada Archipelagos.id di Jakarta, Kamis (19/9).

Wakil Gubernur Provinsi Gangwon, Jeong Man Ho

Selain atraksi permainan musim dingin, Provinsi Gangwon juga memiliki berbagai festival menarik lainnya yang tersebar di sepanjang tahun, seperti Festival Lavender Goseong di bulan Juni, Festival Budaya Pyeongchang Hyoseok di bulan September, Festival Jeongseon Arirang pada bulan Oktober dan Festival Memancing Es Hwacheon pada bulan Januari.

Di sisi lain, Provinsi Gangwon juga menjadi tempat syuting sejumlah film drama Korea populer yakni “Winter Sonata” hingga “Goblin”. Paling terbaru adalah tambang batu bara Taebaek Hanbo yang menjadi tempat drama Korea populer “Descendants of the Sun” direkam, dan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menapak tilas kisah “Song Song Couple”.

“Sejak dulu, Gangwon memang sudah memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tapi selama ini terhalang oleh transportasi yang kurang memadai. Kemudian, pada olimpiade 2018 yang diadakan di Gangwon, pemerintah membangun jalur baru berupa jalur tol dan jalur kereta baru dan memudahkan untuk masuk ke provinsi kami,” paparnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending