Connect with us

Digest

Mengeksplor Trend Membuat Film Menggunakan Smartphone

Memiliki hasrat atau ketertarikan pada seni membuat film, pasti menyenangkan sekali mengetahui bahwa sekarang seseorang bisa mendapatkan hasil film dengan tampilan, suara, dan efek yang sama dengan menggunakan smartphone dibanding dengan kamera canggih. Itu semua berkat kemajuan inovasi dan perkembangan teknologi yang berjalan dengan sangat cepat.

“Sekarang saatnya memikirkan kembali videografi saat kualitas aplikasi video dan membuat film semakin meningkat yang menjadikan smartphone filming menjadi lebih terkenal beberapa tahun belakangan ini. Lebih mudah dipahami dan diterapkan, smartphone telah membuka jendela kemungkinan bercerita dan menjadi alat yang membuat film making terasa semakin dekat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

“Membawa dan mempersiapkan kamera besar sekarang dapat menjadi pilihan, karena siapa pun bisa menggunakan smartphone untuk membuat film hanya dalam waktu singkat.”

Pembuat film di seluruh dunia kini menggunakan smartphone. Jutaan dari mereka. Mulai dari vlogger dan jurnalis, sampai sutradara film fiksi dan dokumenter. Traveller juga menggunakan smartphone untuk merekam perjalanannya, mengubah video travel dan lifestylenya menjadi hasil produksi yang canggih.

“Ini saat yang tepat di mana siapa pun bisa mulai mengeksplor membuat film tanpa hambatan seperti perlengkapan yang kurang berkualitas ataupun pengalaman yang kurang mumpuni. Membuat film dengan menggunakan smartphone tidak berarti menghasilkan film yang kurang bagus dibanding menggunakan kamera profesional,” kata Angga Dwimas Sasongko, sutradara film yang beberapa kali memenangkan penghargaan.

“Tetaplah memiliki pikiran yang terbuka dan jangan menutup diri dari kesempatan yang dapat dihadirkan oleh kemajuan teknologi.”

Angga Dwimas Sasongko, yang telah menyutradarai dan memproduseri sejumlah film yang memenangkan penghargaan, antara lain Hari Untuk Amanda, Love For Sale, Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Memulai karirnya di industri film sejak berusia 19 tahun, Angga kini mengeksplor teknologi membuat film dengan smartphone untuk menciptakan film pendek berikutnya yang akan tayang, dengan menggunakan fitur videografi yang tersedia di HUAWEI Mate 30 Pro. Selain Angga, Tompi sedang membuat film pendek. Proses perekamannya menggunakan Huawei Mate 30 Pro.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending