Connect with us

Festival

Komunitas Motor Trail Jelajah Wisata 3 Danau Luwu Timur

Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan Ir. H. Muh. Thoria Husler beserta Wakil Bupati, Ir. Irwan Bachri Syamst melepas 1000 rider yang memeriahkan rangkaian acara HUT Kabupaten Luwu Timur ke-15. Event yang bertajuk Trail Adventure Jelajah 3 Danau (J3D) 2018.

Mereka menunggangi kuda besi sejauh 180 km dengan menjelajahi 3 danau purba yang terdapat di dalam satu wilayah Bumi Batara Guru. “Dengan kegiatan ini kita tingkatkan silaturahmi antar rider yang ada di Indonesia,” katanya dihadapan ribuan rider di City Center Luwu Timur, Sabtu (28/4).

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur Ir. Irwan Bachry Syam, S.T sangat mendukung terselenggaranya event yang akan diselenggarakan pada 28-29 April 2018 ini.

“Event ini menjadi event yang ke-5 kalinya dalam rangka memperingati HUT Luwu Timur. Setelah sebelumnya pada2014 Malili Trail Adventure, 2015 Wotu Trail Adventure (WTA) part 1, 2016 Malili Trail Adventure, dan 2017 WTA part 2. Dan yang sekarang Trail Adventure J3D 2018 merupakan gabungan dari seluruh Komunitas Trail yang ada di Luwu Timur (KITALUTIM),” jelas Irwan kepada Archipelagos.id.

Hendra Adiputra selaku Ketua Pelaksana J3D memaparkan bahwa para rider menjelajahi tiga danau kebanggaan masyarakat Luwu Timur seperti Danau Matano, Danau Towuti, dan Danau Mahalona.

“Event ini untuk bertujuan mengenalkan destinasi serta keindahan alam di sini, agar danau-danau tersebut dapat terkenal di seluruh pelosok negeri,” kata Hendra.

Trail Adventure J3D 2018 ini juga dimeriahkan Dara “The Virgin” salah satu selebritis Ibukota serta memperebutkan 1 unit mobil dan 10 motor.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending