Connect with us

Digest

Klinik Pemuda di Sambung Jawa Terbengkalai, Pemkot Didesak Jangan Acuhkan Masyarakat

Anggota DPRD Kota Makassar Yeni Rahman mendesak Pemerintah Kota Makassar tidak bosan membina warga, meski virus pandemik tengah berkecamuk.

Warga Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang misalnya yang warganya seolah terlupakan setelah tahun lalu menorehkan prestasi sebagai Juara I Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulsel.

Salah satu program yang dibuat warga Sambung Jawa adalah Klinik Pemuda. Program ini sebagai wadah pemuda melakukan kegiatan positif seperti penanggulangan narkoba dan olahraga.

Program tersebut awalnya cukup bagus bahkan membantu kelurahan sambung Jawa terpilih menjadi kelurahan terpadu tingkat provinsi tahun lalu.

“Tapi mulai satu tahun terakhir mulai vakum, tidak ada lagi dari Dispora datang meninjau atau memperhatikan anak-anak dan pemuda di Sambung Jawa, akhirnya terbongkar. Kami seperti anak ayam ditinggal induk,” ungkap Murni, salah seorang warga Sambung Jawa.

Di hadapan warga, Legislator PKS itu berjanji akan menindaklanjuti keluhan tersebut. Ia menyayangkan sikap acuh pemerintah padahal telah membanggakan Makassar.

“Ini yang sering menjadi masalah buat Pemerintah kota menurut saya, ketika suatu daerah sudah terbina dengan baik dia (Pemkot) langsung lepaskan, seharusnya Pemkot tetap ada perhatian walaupun tidak lagi full seperti pada awalnya,” jelas Yeni Rahman saat temu konstituen, Sabtu (20/6/2020).

Anggota Komisi D itu menilai Klinik Pemuda telah membawa aroma positif dan menginspirasi wilayah lain untuk membuat inovasi serupa.

“Menurut saya klinik pemuda ini kan bagus, bahkan menjadi indikator bahwa Sambung Jawa menjadi pemenang kelurahan terpadu tingkat provinsi. Tidak ada alasan bagi pemerintah kota sampai menganggap kawasan ini mandiri total ya,” urai Yeni

“Harusnya kawasan seperti ini terus dibina dan diperhatikan sehingga apa yang sudah baik ini semakin ditingkatkan bukan malah menjadi lebih buruk kembali,” pungkas Yeni lugas. (end)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending