Connect with us

Digest

Kingdom: Rekap Musim Pertama dan Sekilas Musim Kedua

Kingdom Season 2 akan tayang sebentar lagi, dan tentunya kita sudah tidak sabar untuk menyaksikannya. Pada episode final musim pertama, kita mengetahui bahwa para mayat hidup bisa tetap bangkit meski matahari telah terbit.

Ditutup dengan adegan yang menegangkan, di mana pasukan zombie bergerak untuk menyerbu pertahanan Pangeran Lee Chang, akhirnya kita dapat segera melihat kelanjutan nasib dari pasukan pertahanan ini.

Namun sebelum masuk ke keseruan musim kedua, ada baiknya untuk mengingat kembali tragedi apa yang menimpa era Joseon di Kingdom musim pertama.

Di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan dilanda kelaparan, tersebar sebuah rumor misterius mengenai kematian sang raja.

Selain itu, terdengar juga kabar bahwa ada wabah misterius yang bisa membuat korbannya tidak bisa mati dan lapar akan daging.

Sang Putra Kerajaan, yang menjadi korban konspirasi, akhirnya memutuskan untuk mencari sumber dari wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.

Kini di musim keduanya, Lee Chang dan pasukannya akhirnya kembali ke Hanyang, ibu kota Joseon. Di sana, ia harus menghadapi konspirasi lain dari Klan Cho, yang kini semakin serakah dan semakin berkuasa dari sebelumnya. Penuh dengan adegan yang menegangkan, berikut ini hal-hal yang dapat dinantikan di musim kedua Kingdom:

Fokus utama Kingdom Season 2 adalah darah
Jika musim pertama mengangkat tema kelaparan, penyebaran wabah misterius, serta keserakahan para penguasa, maka musim kedua ini memperlihatkan bagaimana keserakahan tersebut berujung pada perjuangan yang penuh darah.

“Musim kedua adalah kisah mengenai darah. Tidak hanya darah dalam arti literal, namun juga darah yang merujuk pada garis keturunan,” ujar sang pembuat naskah Kim Eun-hee. Ketika para anggota Klan Cho mempertaruhkan segalanya untuk bisa mempertahankan garis keturunannya, Lee Chang dan pasukannya harus mempertaruhkan nyawa mereka karena ancaman wabah dan pasukan zombie yang menyebar dengan cepat.

Dua sutradara untuk satu serial
Ada dua sutradara ternama yang terlibat dalam proses pembuatan Kingdom Season 2, yaitu Kim Seong-hun dan Park In-jae. Sebagai sutradara utama musim pertama, Kim membuka musim kedua dengan menyutradarai episode pertama, sementara Park melanjutkan episode dua hingga enam.

Pada musim pertama, sutradara Kim Seong-hun menunjukkan dinasti Joseon yang terancam sebuah wabah. Pada musim kedua, sutradara Park In-jae akan memperlihatkan lebih jauh kelaparan dan penderitaan rakyat yang diakibatkan oleh keserakahan para penguasa.

Diarahkan oleh dua sutradara ini, cerita mengenai kelaparan, wabah, dan ambisi kekuasaan berhasil dikemas dalam sebuah konflik penuh darah yang apik.

Beberapa karakter utama dari Kingdom Season 1 adalah:

Putra Kerajaan Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang menemukan bahwa asal-usul wabah berasal dari kerajaan

Cho Hak-ju (Ryu Seung-ryong), Kepala Daerah yang akan melakukan segala cara untuk menguasai Joseon

Seo-bi (Bae Doona), tabib yang mempertaruhkan nyawanya untuk menemukan sumber dari wabah

Mu-yeong (Kim Sang-ho), pengawal Putra Kerajaan yang meninggalkan istrinya yang sedang hamil untuk mengabdi ke Lee Chang

Young-sin (Kim Sung-kyu), pemburu ulung yang bertarung bersama Lee Chang melawan pasukan zombie

Beom-pal (Jeon Seok-ho), anggota Klan Haewon Cho yang menyaksikan ambisi Cho Hak-ju

Sang Permaisuri (Kim Hye-jun) yang bertekad melahirkan pewaris takhta Joseon agar tetap mempertahankan posisinya di kerajaan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending