Connect with us

Tour

Keseruan Halmahera Overland Expedition 4×4, 2021 pada tracking Halmahera Barat – Halmahera Utara

ARCHIPELAGOS.ID – Dengan mengusung tema The Wild of the Archipelago Agenda Rutin Ternate Jeep Community dengan mengambil lokus jelajah Kab. Halmahera Barat menuju Kab. Halmahera Utara berakhir dalam durasi waktu 10 Hari.

Di jelajah ini tidak hanya menikmati offroad saja, namun tantangan extreme sebenarnya datang pada saat offroader mencoba keluar dari Kecamatan Ibu Kab. Halmahera Barat melintasi beberapa sungai di lalui membuat para offroder mulai memacu adrenalin serta skil offroadnya.

beberapa akses penghubung masyarakat yang melintasi sungai seperti jembatan yang sudah tidak layak dilewati memaksa para Driver dan coDrive bekerja ekstra untuk memperbaiki dan hal ini menjadi bagian terpenting dari kegiatan HOX 4×4 dalam rangka sosiality, menghubungkan kembali akses masyarakat untuk pemulihan ekonomi antar desa.

Jalan yang menyambungkan Halmahera Barat dan Halmahera Utara ini melewati beberapa desa yaitu Desa Kedi, desa Janu, trans janu dan desa roko hingga menembus Galela Halmahera Utara.

Butuh perjuangan extra bagi para offroder dalam melakukan perjalanan ini tetapi bagi Ternate Jeep Community dalam kegiatan ini sangat membantu masyarakat setempat terutama Trans Janu untuk menerangi jalur yang gelap beberapa tahun lalu sehingga lebih meringankan mereka untuk pasarkan keluar hasil panennya.

Jalur ini sudah tiga kali di lalui oleh Komunitas ternate jeep dan masih tetap tidak berubah.! bahkan kontur jalannya lebih parah. Harapanya, Pemerintah Daerah ini menjadi perhatian dengan memprioritaskan pembuatan jalan dan jembatan. Ungkap Ketua Ternate Jeep Comunity Bapak Rudy Djafar. melihat potensi desa desa tersebut dari sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata beliau optimis ekonomi masarakat akan berkembang. sambungnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending