Connect with us

Festival

Kemeriahan Festival Pesona Tambora 2018

Antusias masyarakat dan wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisman) maupun wisatawan mancanegara (wisman) begitu tinggi saat digelarnya puncak Festival Pesona Tambora 2018 yang dilangsunkan di Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu, 11 April 2018. Masyarakat dan wisatawan berbaur untuk menyaksikan Festival yang berlangsung meriah ini.

Puncak Festival Pesona Tambora 2018 dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti yang mewakili Menteri Pariwisata (Arief Yahya) dan didampingi diantaranya Sekretaris Daerah Pemprov NTB, Rosiady Sayuti yang mewakili NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dan Bupati Dompu, Bambang M Yasin

Penampilan Anang, Ashanti dan Aurel menambah semarak Festival yang sudah masuk tahun ke-empat ini. Selain itu juga ada Tari Nggahi Rawi Pahu yang ikut unjuk gigi.

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astutimemuji keindahan alam di sekitar Tambora. Menurutnya, Festival Pesona Tambora mampu mengangkat destinasi sekitarnya.

“Festival Pesona Tambora memiliki banyak alternatif obyek wisata. Tempat-tempat ini harus menjadi destinasi liburan bagi para wisatawan. Semua tersaji lengkap di Tambora. Gunung, nuansa pantai, hingga bawah lautnya luar biasa. Wajar bila Pulau Moyo menjadi tujuan wisata para pesohor dunia,” terang Esthy.

Ditambahkannya, NTB merupakan salah satu fokus destinasi pariwisata, salah satunya Mandalika. Maka pengembangan pariwisata di NTB khususnya di Mandalika dan Tambora akan terus ditangani secara serius.

“Kementerian Pariwisata juga memiliki Sekolah Tinggi Pariwisata di Lombok. Bagi adik-adik yang ingin meneruskan pendidikan di bidang pariwisata, silahkan bisa bergabung. Sektor pariwisata kini menjadi sektor yang menarik untuk dipelajari karena memiliki nilai ekonomi,” kata Esthy lagi.
Sekretaris Daerah Pemprov NTB, Rosiady Sayuti mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat mensukseskan acara FPT 2018.

Rosiady berpesan kepada Pemkab Dompu, dan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Pulau Sumbawa untuk menata destinasi wisata dengan sebaik-baiknya. Sebab, Pulau Sumbawa memiliki potensi wisata yang tidak kalah

“Ke depannya agar menyiapkan destinasi sebaik-baiknya, seindah-indahnya, dan juga menyiapkan event wisata,” ujar Rosiady saat membuka puncak acara FPT 2018 di Doro Ncanga, Dompu, NTB, Rabu (11/4).

Ros menilai, ketiga hal tersebut menjadi faktor utama dalam menggaet wisatawan untuk berkunjung ke Sumbawa. Ros berharap, FPT 2018 memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi para wisatawan yang sudah datang.

“(FPT) 2018 semoga masuk dalam ingatan para pelancong, baik lokal maupun mancanegara,” kata Ros menambahkan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending