Connect with us

Digest

Hamka B Kady Hadiri Peletakan Batu Pertama Program Kotaku di Tamangapa

Makassar – Anggota DPR RI Komisi V Hamka B Kady menghadiri kegiatan peletakan batu pertama untuk program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun anggaran 2022 di Kecamatan Tamangapa, Makassar, Kamis (11/8). Kedatangan politisi partai Golkar tersebut langsung disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Kunjungan ke Tamangapa ini merupakan agenda terakhir dalam rangkaian kunjungan kerjanya di kota Makassar. Hamka mengatakan, dirinya akan terus hadir di tengah masyarakat untuk melihat seberapa efisien program-program kerjanya tepat sesuai sasaran.

Hamka menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk agar program Kotaku sampai target yang telah ditentukan.

“Semoga apa yang saya patrikan di sini dapat bermanfaat bagi masyarakat semua,” ungkapnya.

Kotaku merupakan salah satu program padat karya tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang bersinergi dengan pemerintah daerah dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan pada kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

Program Kotaku sendiri bersifat pemberdayaan masyarakat. Dimulai dari perencanaan, pengerjaan, hingga pemeliharaan. Diharapkan dengan adanya program ini daya beli masyarakat dapat tumbuh karena adanya penghasilan dari pengerjaan proyek.

Proyek ini mengerjakan pembangunan paving block, drainase lingkungan, dan sambungan rumah PDAM dengan waktu pengerjaan 120 hari dengan menggunakan anggaran aspirasi DPR RI. (nhn)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending