Connect with us

Festival

Go-Jek Menggelar Go-Food Festival di Makassar

Go-Jek menggelar Go-Food Festival di Makassar, Sulawesi Selatan. Acara ini berlangsung selama setahun, yakni selama 21 April 2018-21 April 2019 di EatOut Karebosi Link.

Sebagai kota pertama di luar Jawa, pelaksanaan GO-FOOD Festival Makassar akan menghadirkan 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner.

Melalui Go-Food Festival, Go-Jek kini hadir membantu UMKM di Makassar khususnya kuliner guna meningkatkan skala bisnisnya.

“Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini yang tidak hanya di kota-kota besar namun merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia,” ujar Brata Santoso, VP Operation and Business Development Go-Food dalam keterangan resminya, Minggu (22/4).

Saat ini, lebih dari 80% merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi.

Namun, pendanaan serta networking menjadi tantangan yang harus mereka hadapi. Oleh karena itu, Go-Food melalui festival itu hadir untuk menjembatani tantangan tersebut.

Melalui kemitraan yang telah terbangun selama ini, Go-Food yang mulai hadir pada April 2015 telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia di luar China dan bekerjasama dengan 125.000 merchant di berbagai kota di Indonesia.

Brata menuturkan, selama ini calon pelaku UMKM kuliner selalu terhambat untuk memulai bisnis kuliner mereka karena pemikiran mereka harus memiliki modal yang besar serta karyawan yang banyak.

Oleh karena itu, Go-Food membantu untuk memberikan akses yang selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin berinovasi kuliner tanpa modal yang besar.

Yang berbeda dengan konsep food court pada umumnya, para pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayan. “Kami juga akan menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro,” imbuh Brata.

Sebelumnya, Go-Food Festival yang telah berlangsung di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Cirebon, memiliki rata-rata transaksi yang mencapai 1.300 transaksi pada hari kerja (Senin – Jumat) dan 1.800 transaksi pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Melihat pencapaian tersebut, kehadiran Go-Food Festival di kota Makassar ini juga diharapkan menjadi pusat wisata kuliner bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga bersantai bersama teman sembari menikmati keragaman kuliner yang disuguhkan oleh para merchant yang ada di Go-Food Festival.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending