Connect with us

Festival

Festival Dhol 2019 jadi Daya Tarik Pengunjung

Ada yang menarik di Festival Bumi Rafflesia (FBR) 2019, salah satu atraksinya adalah Festival Dhol 2019 yang berlangsung di Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (20/7/2019). Festival Dhol 2019 merupakan salah satu rangkaian event wisata yang dihadirkan dalam FBR 2019 yang yang baru pertama kali masuk Top 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata RI.

Dhol adalah sebuah alat musik asli bengkulu yang dimainkan dengan cara dipukul. Sebanyak 500 alat musik dhol dimainkan dengan energik dari berbagai sanggar asal Bengkulu. Yang menariknya lagi, atraksi tersebut berkolaborasi dengan berbagai negara dan membentuk pola bunga Rafflesia. Sehingga kesenian ini semakin atraktif dan menarik untuk disaksikan.

Para pengunjung pun semakin ramai berbondong-bondong untuk melihat atraksi tersebut. Mereka sangat antusias hingga berdesak-desakan untuk menyaksikan pertunjukkan ini.

Festival Dhol 2019 ini dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan drummer ternama Tanah Air Gilang Ramadan dengan di tandai pemukulan Dhol secara bersama-sama.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kesenian Dhol dalam FBR 2019. “Saatnya dhol dikenal oleh dunia internasional. Yakinkan dalam masyarakat Bengkulu bahwa kita punya potensi alat kesenian yang luar biasa, yang akan kita lestarikan, kita kembangkan dan kita cintai. Dan sore hari ini kolaborasi dari beberapa negara meyakinkan kita bahwa Dhol benar-benar untuk Indonesia,” ucap Rohidin Mersyah.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending