Connect with us

Digest

Dua Event Besar EL JOHN Meriahkan Kota Kasablanka

Yayasan EL JOHN Indonesia kembali sukses mencuri perhatian banyak orang melalui dua event akbarnya yaitu EL JOHN Kartini Week 2019 dan Grand Final The Supermodel Indonesia 2019 di Mosaic Walk, Kota Kasablanka 18-21 April.

Mulai dari Pemilihan Kartini Cilik Indonesia, Pemilihan Putri Kartini Indonesia, Penobatan Ibu Kartini Indonesia dan penampilan cantik 17 kontestan The Supermodel Indonesia 2019. Acara semakin epic ketika para model menampilkan “Parade Gemilang National Costum Wonderful Indonesia”.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan kedua event ini merupakan agenda rutin Yayasan EL JOHN Indonesia yang digelar untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya wanita. Diharapkan event ini, dapat mengingatkan kembali kepada para wanita akan pentingnya nilai yang ditanamkan seorang ibu kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita.

“Event ini digelar dalam rangka mendorong untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. Jadi kita membuat event-event ini agar anak-anak muda ini terus belajar. Tentu perayaan Hari Kartini zaman dulu dengan zaman sekarang, untuk zaman sekarang perayaannya berkonsep digital, meskipun berbeda namun tujuannya sama yakni bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia utamanya wanita untuk berani setara dengan pria, berani berbuat lebih dan yang paling penting anjuran dia tetap harus belajar,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

EL JOHN Kartini Week 2019

Kali ini, EL JOHN Kartini Week (EKW) 2019 menghadirkan berbagai acara menarik yang digelar selama perhelatan berlangsung. Acara- acara itu yakni Pemilihan Kartini Cilik Indonesia, Pemilihan Putri Kartini Indonesia, Penobatan Ibu Kartini Indonesia, Talk Show bersama Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa, Peragaan Best Evening Gown, Peluncuran Aplikasi EL JOHN Media, Parade Gemilang National Costum Wonderful Indonesia dan Grand Final The Supermodel Indonesia 2019.

Untuk tahun ini, penobatan Ibu Kartini Indonesia 2019 diberikan kepada tokoh wanita yang berjasa kepada negeri, yakni Prita Kemal Gani (Founder & Director London School of Public Relation) yang dinobatkan sebagai Ibu Kartini Bidang Pendidikan. Kemudian ada Wiryanti Sukamdani (President at ASEAN Tourism Association) sebagai Ibu Kartini bidang pariwisata. Selain itu, ada Coreta Kapoyos (Ketua Umum Pernik Nusantara) sebagai Ibu Kartini bidang entrepreneurship. Selanjutnya ada Adriana Venny Aryani (Komisioner Komnas Perempuan) sebagai Ibu Kartini bidang sosial aktivis. Dan yang terakhir Damairia Pakpahan ( Direktur Pelaksana Perlindungan Insani Indonesia sebagai Ibu Kartini bidang HAM dan Kemanusiaan.

“Tentu ini memberikan semangat baru dan para ibu-ibu di seluruh Indonesia, bagaimana caranya, prilaku yang mereka lakukan, jerih payah yang mereka persembahkan buat bangsa ini bisa mendapat apresiasi dari kita dan dengan bangga, ia bisa menggunakan predikat itu sebagai seorang ibu Kartini zaman now,” tambahnya.

Christine Steffany Raih Gelar The Supermodel Indonesia 2019

The Supermodel Indonesia (TSI) tahun ini melahirkan juara baru yakni Christine Steffany. Wanita cantik berusia 20 tahun itu, keluar sebagai juara pertama dan berhak menyandang gelar The Supermodel Indonesia 2019.

Sebelum diumumkan nama-nama pemenang, Cristine dan para finalis lainnya harus melewati beberapa tahapan yang menjadi penilaian dewan juri. Dewan juri TSI 2019, diketuai oleh Stefanus Ridwan, dengan anggota yakni The Supermodel Indonesia 2018 Lizzy Evsa Audrey, Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto, Chairman Yayasan EL JOHN Indonesia RSD Widinugroho dan The Supermodel Indonesia 2017 Moriska..

Tahapan penilaian yang harus dijalani para finalis, di antaranya yakni bercatwalk dan bloking. Sebelumnya, penilaian juga dilakukan saat masa karantina seperti interview one on one oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

Christine mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah membesarkan namanya di kontes ini, sehingga meraih gelar prestisius tersebut. Tak ucapan terima kasih juga disampaikan Mahasiswi Universitas Khatolik Parahiyangan, Bandung itu, kepada kedua orang yang selalu memberikan dukungan kepada Cristine menjalani kontes ini.

“Ini bener-bener ga nyangka, bahagia iya, terharu juga iya, tidak biasa di describe dengan kata-kata. Justru aku ga tau bakal menang, karena aku bukan dari modeling yang gimana gitu. Aku benar-benar hanya fashion. Aku modeling, fashion iya, tapi bukan yang ke internasional gitu. Sedangkan teman-teman aku ada yang sampe ke Internasional juga, jadi bener-bener ga nyangka,” kata Christine.

Selain bertabur acara menarik, EKW 2019 juga menghadirkan puluhan booth yang diisi oleh produk-produk lokal berkualitas Skarya anak bangsa.

Event ini didukung Kementerian Pariwisata, Pemkab Sawahlunto, Kota Kasablanka, LT Pro Profesional Make Up, Parai Beach & Resort Pacitan, Parai Beach & Resort Sungaliat Bangka, Istana Pool Villas & Spa Parai Bangka, Bluebell Floristry dan Archand Premiun Quality, Fashionable.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending