Connect with us

Profile

DJ Mia Bee, Selalu Aktif di Komunitas Pecinta Alam

Di era modern ini, menjadi seorang Disc Jockey (DJ) merupakan pekerjaan yang lumrah di kalangan anak milenial. Tidak sedikit remaja yang mencoba peruntungannya di dunia ini.

Tak terkecuali Mia Yamiati atau yang biasa dikenal dengan nama DJ Mia Bee. Wanita asal Surabaya ini memulai karirnya sebagai DJ pada tahun 2017 lalu. “Awalnya saya adalah seorang professional dancer di salah satu management dancer di Surabaya. Karena saya suka musik beat jadi saya sangat gampang untuk belajar musik DJ,” ungkap DJ Mia.

Berawal dari road show ke berbagai daerah di Indonesia, DJ Mia mulai cinta kepada dunia hiburan. Karena di dunia inilah yang menjadi jembatan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi dancer sejak kecil.

Padahal setelah menyandang gelar Sarjana Sistem Informatika di salah satu perguruan tinggi yang ada di Surabaya, bungsu dari enam bersaudara ini sempat bekerja di perusahaan elektronik asal Korea Selatan. “Gajiku saat bekerja itu lumayan besar, apalagi kalau lembur. Tetapi aku seperti terikat aja, jadi gak bebas, dan sekarang yang aku bekerja sesuai dengan passion aku,” ungkapnya.

Menjadi seorang publik figur bukanlah perkara mudah bagi seorang DJ Mia. Selain jadwal panggung yang padat, menyalurkan hobi travelingnya juga menjadi suatu kewajiban baginya. Sudah pasti urusan pekerjaan menjadi hal yang prioritas, tetapi traveling juga menjadi sebuah gaya hidup untuk wanita 25 tahun ini. “Biasanya aku bagi waktu antara pekerjaan dan traveling aku atur dulu jadwal event dan shooting aku. Aku prioritasin dulu masalah job.Kemudian kalau ada jadwal kosong lngsung aku cek tiket dan hotel jauh-jauh hari,” tutur DJ Mia.

DJ Mia mengaku kalau dirinya sangat mencintai alam, itu terbukti dengan keaktifannya di dalam komunitas pecinta alam. Tidak heran kalau wanita kelahiran 1994 ini sering mendaki beberapa gunung yang ada di Indonesia.
“Saya suka naik gunung, snorkeling dan diving. Saya sangat jatuh cinta dengan edelweiss flower. Setiap sebulan sekali selama jadwal pekerjaan tidak terlalu padat sudah pasti saya menyempatkan ikut komunitas pendaki gunung dan traveling,” lanjutnya.

Setiap perjalanan merupakan pengalaman yang sangat berharga untuknya. Dia menyadari betapa besarnya kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu keramahan masyarakat Indonesia semakin membuatnya jatuh cinta. “Kalau ada kesempatan untuk traveling, daerah yang saya ingin kunjungi adalah Radja Ampat yang ada di Papua. Siapa yang tidak tahu Radja Ampat dengan ke elokan dan keasrian wisatanya. Semua orang pasti bercita-cita Ingin pergi kesana. Karena belum ada waktu dan teman yang tepat untuk ke sana membuat saya belum tercapai untuk mengunjunginya,” tutupnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending