Connect with us

Tour

“Dayo Camper Village” Sensasi Kemping Kekinian di Ternate

Bagi para pencinta durian tak cuma diajak untuk berburu aneka buah lokal. Ada sajian lain yang bisa dinikmati. Salah satunya, berwisata ke pohon durian tua dengan umur 2 Abad dan pohon-pohon sejarah kebesaran ternate yaitu Pohon Pala, cengkih dan Kayu manis.

“Dayo Camper Village” berlokasi di Kelurahan Moya Ternate tengah, para penggemar durian yang tengah berburu tidak hanya melulu mendapat sajian aneka durian lokal yang khas. Ini adalah wisata minat khusus yang menyajikan suasana perkebunan cengkeh, pala, durian, Kayu Manis dan Manggis di dataran tinggi Gunung Gamalama, Kelurahan MOYA.

Di sana, pengunjung bisa menikmati satu suguhan lainnya. Yakni, kemping berwisata ke sebuah pohon durian tua yang dikelilingi pohon manggis, pohon kayu manis, cengkih dan pohon pala.

Pohon tua dua abad ini menjadi destinasi tambahan bagi para pencinta durian saat berada di Dayo Camper Village. Biasanya, setelah berburu durian, para pengunjung diberi kesempatan untuk melihat-lihat beberapa pohon disekitarnya.

Untuk menuju ke sana, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda 4 dan dua hingga di parkiran pertama menuju puncak Gamalama, kemudian melewati jalan kebun 100 meter dari Jalan Aspal Kelurahan Moya.

Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menikmati deretan pohon durian, pala, cengkeh, kayu manis dan manggis. Cukup bisa menjadi hiburan kala berjalan menuju lokasi Dayo Camper Village.

Dayo Camper Village menyediakan Hunting Durian Tentatif harga menyesuaikan dengan jumlah & Size durian yg di konsumsi (Khusus untuk musim durian) ditambah tiket masuk Rp. 5000, Jasa Camp Rp. 125.000 /malam, Paket lengkap Camp+Makan Selama camp Rp. 370.000 /hari.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending