Connect with us

Digest

Chintia Kusuma Rani Terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019

Ajang kontes yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup “Miss Earth Indonesia 2019” hadirkan juara baru. Chintia Kusuma Rani didapuk sebagai pemenang oleh para dewan juri setelah menjadi yang terbaik dari 29 kontestan lainnya. Kontes  yang di gelar oleh Yayasan EL JOHN Indonesia merupang ajang yang ketujuh kalinya.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, salah satu Program Yayasan EL JOHN Iindonesia adalah “Indonesia di Panggung Dunia“ memberikan kesempatan kepada anak anak Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia.

“Yayasan EL JOHN lndonesia memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” demikian ungkap Johnnie Sugiarto di malam Grand Final yang dilangsungkan di Sun City Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu malam (24/8/2019).

Lanjut Johnnie, menjelaskan bahwa melalui kontes inilah para anak muda Indonesia dapat menunjukan bakatnya kepada masyarakat internasional.

“Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” jelas Johnnie.

Sementara itu, Chintia Kusuma Rani mengaku tak mengira, dirinya dapat terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019. Bahkan Chintia menyebut tidak ada target apa pun dalam mengikuti kontes paling bergengsi di Indonesia ini. Hanya saja, persiapan yang dilakukan cukup matang, sebelum menjalani kontes.

Bagi Chintia, setelah terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019, ia siap melakukan tugasnya menggantikan Ratu Vashti Annisa, Miss Earth Indonesia 2018. Salah satu isu lingkungan adalah yang akan menjadi perhatian Chintia.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya masih butuh dukungan juga dari Yayasan El John dan masyarakat, ayo kita bersama-sama untuk membersihkan sampah dan tunjukkan bahwa kita ini bukan negara sampah,” kata Chintia.

Berikut adalah nama-nama pemenang di Miss Earth Indonesia 2019:

Miss Earth Indonesia 2019 : Chintia Kusuma Rani
1st runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Air : Anindita Pradana Suteja
2nd runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Water : Beivy Marcella Sumampouw
3th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Fire : Clarissa Valeri
4th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Eco Tourism : Hillary Tasya Medina

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending