Connect with us

Food & Drink

Bersantap dalam Suasana Kampung di Begos

Bebek Goyang Sulawesi atau yang familiar disebut Begos adalah jawaban dari dua generasi modern dan klasik. Tampilan ala pedesaan, asri dan natural dengan ornamen interior berbahan bambu, menjadi pengobat rindu akan kampung halaman.

Memilih konsep lesehan, rumah makan Begos hadir di titik strategis kota Makassar. Meski berada di jantung kota, restoran untuk semua kalangan ini akan membawa anda serasa di desa. Hiruk pikuk kemacetan dan pengapnya kota seketika hilang saat langkah kaki menginjakkan pintu masuk rumah makan Begos.

Begos menawarkan kudapan khas rumahan seperti bebek bakar original, bebek goreng rica-rica, ayam bakar hingga ayam goreng serta berbagai menu lainnya. Berbagai menu tersebut tersaji dengan racikan 3 macam sambel, yaitu sambal korek, sambal rica dan sambal cabe ijo serta dilengkapi dengan beragam lalapan.

Begos juga secara teliti menjaga cita rasa dan kualitas bahan baku. Sebab bagi Begos, menjaga kualitas sama halnya dengan menjaga pelanggan.

Bahan baku bebek yang tersaji di rumah makan ini berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan, sehingga mampu menghidupkan UMKM di daerah.

“Kami beda dengan yang lain, karena kita menggunakan bebek lokal, kita ingin mengubah stigma masyarakat bahwa bebek itu amis dan lain-lain. Kami menyajikan bebek yang tidak amis dan cocok untuk lidah kita orang Sulawesi Selatan,” ujar Yusran pengelola Rumah Makan Begos, Selasa (1/9/2020).

Yusran juga menjelaskan bahwa bebek yang digunakan merupakan bebek muda yang masih berusia 3 sampai 5 bulan, sehingga memiliki tekstur yang empuk dan memiliki cita rasa yang khas.

Rumah Makan Begos buka tiap hari dan memiliki 4 cabang, yaitu di Jalan A.P Pettarani, Jalan Perintis KM-9, Jalan Ratulangi dan satu lagi cabang di Kendari.

Harganya pun masih sangat terjangkau, mulai dari Rp 17.000, pelanggan sudah siap menikmati kelezatan makanan di Rumah Makan ini.

“Semua kalangan kami layani baik orang tua, yang mau acara keluarga, arisan, event anak muda ataupun ultah itu kita Alhamdulillah semua segmen kita masuki dan semua nyaman.”

Guna memantik pelanggan, Begos memberikan promo menarik paket 10 orang dengan harga yang jauh lebih murah.

Eittss, yang tak kalah penting, Rumah Makan Begos juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pelanggan untuk cuci tangan dan mengukur suhu tubuh, selain itu kebersihan menjadi hal yang utama diterapkan di rumah makan ini.

“Pandemi terasa sekali, orang takut keluar rumah, tapi kita senantiasa menjaga kebersihan kita jaga, karyawan kita jaga, kebersihan lingkungan kita jaga, cek suhu customer itu membuat kita memberi pelayanan agar Mereka tetap nyaman ketika datang, karena kita menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

So, tunggu apa lagi, segera datang dan nikmati semua kenikmatan yang disajikan rumah makan Bebek Goyang Sulawesi!

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending