Connect with us

Tour

Bandros, Solusi Tepat Wisata Berkeliling Bandung

Jika Anda sedang menginjakkan kaki di Bandung, dan ingin berwisata tanpa bingung lagi harus kemana, maka Anda disarankan untuk mencoba Bandros.

Bandros (Bandung Tour on Bus) adalah transportasi khusus untuk para wisatawan yang ingin mengelilingi tempat wisata di Bandung.

Sandi Krisnandi selaku Tour Guide Bandros menjelaskan, banyak pilihan rute yang bisa dipilih wisatawan untuk berkeliling Bandung. Disetiap halte, wisatawan dapat menunggu 20 menit untuk Bandros berikutnya.

“Di Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Bandros juga menerapkan protokol kesehatan, seperti memberikan hand sanitizer  kepada para wisatawan yang ingin naik Bandros,” ujar Sandi kepada anggota Forum Wartawan Pariwisata dan Kreatif (Forwaparekraf) di Bandung, Minggu (30/8).

Hanya dengan merogoh kocek Rp.25.000 disaat weekend dan Rp.15.000 di hari biasa untuk sekali trip perjalanan, wisatawan sudah bisa menaiki Bandros dan berkeliling ke tempat-tempat wisata bersejarah maupun wisata kuliner di Bandung.

Bandros ini sedikit lebih unik dari transportasi lainnya. Bandros tidak memiliki kaca samping dan belakang, tempat duduknya pun hanya berkapasitas untuk 15 orang saja.
Untuk jam operasional Bandros ini dibuka mulai pukul 09:00 hingga pukul 19:00.

Untuk sekali perjalanan berkeliling dengan Bandros, wisatawan bisa menghabiskan waktu 40 menit hingga 60 menit tergantung dari kondisi lalu lintas jalan.

Disetiap perjalanan tak perlu khawatir apabila ingin mengetahui informasi seputar kota Bandung. Karena disetiap Bandros ada tour guide atau pramuwisata yang siap menjelaskan selama perjalanan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending