Connect with us

Digest

Bakal Ada Makan Bakmie Massal di Gunungkidul, Catat Tanggalnya!

Peringatan Hari Jadi (Harjad)  Kabupaten Gunungkidul ke 188 tahun ini bakal dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI ribuan porsi bakmi yang akan disajikan secara gratis untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyantap bakmi bersama  di Alun-alun Wonosari Kabupaten Gunungkidul pada Jumat (21/6) mendatang.

“Sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait dan telah didaftarkan ke MURI,” kata Panitia Perayaan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-188, Susila Selasa (18/6).

Makan bakmi gratis ini sekaligus  merupakan rangkaian promosi keberadaan bakmi jawa sebagai makanan asli Kabupaten Gunungkidul. Berkaitan dengan kegiatan ini, pihaknya menggandeng paguyuban penjual bakmi jawa se Kabupaten Gunungkidul untuk menyiapkan pengolahan mie tersebut. Koordinasi dengan penjual bakmi tersebut dilakukan  agar nantinya bisa menyediakan paling tidak 50 gerobak bakmi atau sekitar 5.500 porsi untuk menyukseskan acara ini. Sesuai rencana pada Jumat (21/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB, penjual bakmi akan mulai mengolah aneka macam bakmi jawa. Kemudian akan  dilakukan penilaian terkait pemecahan rekor MURI. “Barulah usai penilaian, masyarakat dipersilahkan untuk menyantap bakmi jawa gratis,” imbuhnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Bakmi Jawa Kabupaten Gunungkidul, Purwanto  mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah berhasil mengkoordinir para penjual bakmi jawa dan  menargetkan paling sedikit sudah ada 47 pedagang bakmi jawa bisa ikut memeriahkan helatan ini dan memastikan mampu membuat 5.500 porsi bakmi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending