Connect with us

Hotel

Artotel Thamrin Helat Pameran Karya Seni Anak-Anak Autis

Dalam rangka World Autism Day 2018 yang jatuh pada 2 April, ARTOTEL Thamrin, Jakarta bersama dengan London School Beyond Academy (LSBA) dan Yayasan Daya Pelita Kasih menyelenggarakan “The Gifted Ones” Art Exhibition di ARTSPACE, M Level ARTOTEL Thamrin, Jakarta.

Rangkaian kegiatan sosial bertajuk pameran seni ini memamerkan lukisan karya 11 anak-anak dengan autisma berusia 15 tahun hingga 20 tahun. Beberapa karya dari anak-anak didik Yayasan Daya Pelita Kasih antara lain adalah Bima Ariasena Adisoma, Diego Luister Berel, Indhy Mutiarahmah, Muhadana Trayusa, Daya Olivia Korompis, Fero Adhi Mada Sardjono, Jane Gabriella. Dan beberapa anak didik dari LSBA adalah Fiecenzo Joel, Prilia Prapthining Dwi dan Raynaldy Halim.

Kurator pameran Safri Effendi yang juga menjabat sebagai Art Manager Of Artotel Indonesia mengatakan, Ariasena mencoba berkomunikasi dengan menggambar tempat lahirnya, yakni Arizona. Hal ini bisa dilihat melalui kacamata seni dari warna hijau yang menyerupai pohon kaktus dan warna-warna padang pasir.

“Banyak orang mungkin menganggap itu hanya karya abstrak biasa. Tapi karya ini memiliki isi dan pesan komunikasi yang coba ditampilkan oleh sang pelukis,” ucap Effendi.

Meskipun terlihat abstrak, kata dia, mereka punya cara sendiri untuk berkomunikasi, berimajinasi, dan berkreasi.

Pameran dengan total jumlah 12 lukisan ini akan dijual untuk umum dengan sistem silent auction/ lelang. Selain pameran karya seni yang berjumlah 12 lukisan, rangkaian kegiatan juga diisi dengan workshop membuat karya hingga menjual karya tersebut dengan sistem silent auction atau lelang. Penawar tertinggi berhak membeli karya tersebut dan dana yang terkumpul akan disumbangkan ke LSBA dan Yayasan Daya Pelita Kasih untuk program pendidikan bagi anak-anak penyandang autis.

“Kami akan sosialisasikan ke tamu-tamu kamar dan restoran, sehingga siapapun yang ingin beramal bisa mensuport pendidikan dan yayasan yang bergerak untuk kesejahteraan anak-anak penyandang autis,” ucap Ratu Triamarshida, selaku Ass. Marcom Manager Artotel Jakarta.

Perlu diketahui juga, Pameran ini dibuka mulai tanggal 5 April – 17 Mei 2018. Pada akhir pameran akan diumumkan jumlah lelang yang membeli karya seni tersebut.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending