Connect with us

Digest

Ada Pasar Natal Lokal Pertama di Jakarta

pasar natal

Natal dan akhir tahun semakin dekat, sebentar lagi kita akan melihat banyak pohon natal tinggi menjulang di pusat-pusat perbelanjaan diiringi lagu-lagu natal dan kado-kado besar.

Ingin merasakan suasana natal berbeda ala lokal ? Minggu ini The Local Market akan hadir dalam bentuk The Local Christmas Market, menariknya pasar ini diselenggarakan di tempat yang tidak biasa.

Masih sejalan dengan visinya pertama kali berdiri, The Local Market akan menghadirkan puluhan brand lokal yang sudah terkurasi beserta pengrajin nya dari seluruh Indonesia.

Sesuai dengan tema Natal yang diusung, barang-barang yang dihadirkan akan berkaitan dengan kebutuhan suasana sukacita Natal. Hal yang menariknya lagi, pasar ini akan diselenggarakan di sebuah bekas pabrik batik bersejarah di bilangan Karet Tengsin, Jakarta Selatan, Batik 81.

“Ini kedua kalinya kami memilih Batik 81 sebagai penyelenggaraan The Local Market. Alasannya sangat kuat, tak banyak yang tahu, Karet Tengsin merupakan pusat usaha rumahan dari kulit hingga pabrik batik. Pabrik ini menjadi saksi hidup kejayaan industri pada saat itu. Dengan mengadakan Pasar Natal Lokal disini, kami berharap masyarakat akan semakin menghayati karya-karya lokal, termasuk dalam momen spesial seperti Natal.” ujar Titonius Karto sebagai Founder Ku Ka dan juga salah satu pencetus The Local Market.

Terkenal dengan kurasinya yang ketat, Ku Ka dan The Local Market, kali ini telah terkurasi 81 brand dari sekitar 200 lebih pendaftarnya. Selain cermat dalam mengkurasi produk yang akan terlibat di acaranya, The Local Market juga sangat memperhatikan dampak lingkungan dari kegiatannya.

Untuk itu himbauan untuk tidak menggunakan alat berbahan dasar plastik sudah diterapkan sejak pertama kali diselenggarakan. Dekorasi The Local Market yang dikenal unik juga dibuat dengan bahan-bahan daur ulang.

Penasaran seperti apa Pasar Natal Lokal ? The Local Christmas Market akan diadakan pada tanggal 15-17 November 2019 di Batik 81.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending