Connect with us

Festival

Ada FTJ 2019, Destinasi Digital Pasar Teluk Jailolo Semakin Eksis

Kalian para generasi millenial sedang berada di Halmahera Barat, jangan lupa berkunjung ke Festival Teluk Jailolo 2019. Karena, di sana ada destinasi digital yang oke banget. Namanya, Pasar Teluk Jailolo.

Destinasi ini menjadi lokasi nongkrong anak-anak muda Halmahera Barat. Lokasinya cozy banget. Nyaman buat kongkow. Kuliner yang ditawarkan sangat beragam dan khas. Ada minuman Guraka. Ada juga makanan berbahan dasar Pisang Mulut Bebek, khas Halmahera Barat.

Menurut Ketua GenPI Halmahera Barat Amat, destinasi digital Pasar Teluk Jailolo ini memiliki total 8 pedagang.

“Kuliner yang kita tawarkan sangat banyak. Pengunjung bisa memilih sendiri. Ada makanan ringan seperti pisang goreng dengan sambal, nasi ayam geprek. Banyak sekali pilihannya. Silahkan datang dan buktikan sendiri,” tutur Amat, Kamis (27/6).

Menurutnya, destinasi digital Pasar Teluk Jailolo sudah berdiri sejak November 2018. Atau bersamaan dengan deklarasi GenPI Halmahera Barat.

Meski berusia muda, sekitar 6 bulan, eksistensi destinasi digital ini tidak perlu lagi diragukan. Mungkin, Pasar Teluk Jailolo adalah destinasi digital tersibuk yang dimiliki GenPI. Bayangkan, mereka buka setiap hari!

“Kita selalu sibuk. Kalau destinasi digital lain buka setiap akhir pekan, Pasar Teluk Jailolo buka setiap hari. Biasanya kita buka sore pukul 16.00 sampai malam. Tapi saat ada Festival Teluk Jailolo, kita buka dari pagi sampai malam,” katanya.

Lokasi Pasar Teluk Jailolo sangat strategis. Dekat dari pelabuhan dan jalan raya. Sangat mudah dijangkau. Posisinya pun dekat dengan panggung terbuka Festival Teluk Jailolo. Di sini Kalian bisa mendapatkan spot terbaik untuk menikmati rangkaian festival. Karena ada posisi yang langsung melihat panggung.

Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono mengacungkan jempol buat GenPI Halmahera Barat.

“Mereka mau belajar dan berani membuat terobosan. Tidak mudah membuka destinasi digital setiap hari. Tetapi mereka mampu melakukannya. Mudah-mudahan mereka.bisa sustain,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga memberikan apresiasinya buat GenPI Halmahera Barat. Karena, bisa eksis online dan offline.

“Mereka luar biasa. Namun saya mengingatkan agar destinasi digital yang dibangun bisa sustain. Bisa bertahan lama. Jangan sekadar nongol terus menghilang. Hadirkan selalu atraksi bisa dan inovasi agar pengunjung tidak bosan dan mau terus datang. Sukses buat Pasar Teluk Jailolo,” kata Menteri Lulusan Telematika di University of Surrey Inggris itu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending